Sukses

Ganjar Gelar Open House di Tanah Kelahiran, Sambut Ramah 6.000 Warga dari Berbagai Daerah

Ganjar Pranowo nampak tetap tersenyum dan ramah menyapa ribuan orang yang terus berdatangan di acara open house di tempat kelahirannya, Tawangmangu

Liputan6.com, Karanganyar Gelaran open house Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H terus berlanjut. Setelah Purbalingga dan Purworejo, acara open house pada hari Senin (24/4) berlangsung di tanah kelahiran Ganjar yang berada di Tawangmangu. 

Ganjar Pranowo nampak tetap tersenyum dan ramah menyapa ribuan orang yang terus berdatangan di acara open house. Padahal seharian penuh, sejak pagi hingga petang Ganjar berdiri dan menyalami 6.000 masyarakat yang hadir di acara itu.

Sejak pukul 08.00 WIB, Ganjar sudah berdiri di depan Griya Sri Suparmi bersama anak dan istri. Satu persatu, ribuan masyarakat yang sudah berjubel sejak pagi berjalan mendekati Ganjar untuk bersalaman dan foto bersama.

Tak ada sedikit pun jeda untuk Ganjar duduk atau sekadar istirahat. Tamu berdatangan hingga pukul 15.00. Ia hanya istirahat sebentar untuk menunaikan salat zuhur. Setelah itu, ia kembali menyalami masyarakat dan menerimanya dengan penuh senyum. 

"Terima kasih, maturnuwun sudah datang. Selamat Lebaran ya, maaf lahir bathin ya. Salam untuk keluarga," ucap Ganjar setiap menyalami warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Semangat Sambut Organ Relawan Ganjar

Ganjar tetap semangat dan antusias bertemu warga. Tak nampak lelah dari wajah Ganjar. Semangatnya semakin berkobar, saat rombongan organ relawan Ganjar berdatangan. Teriakan mereka membuat semangat Ganjar kembali membuncah.

"Iya, pak Ganjar nggak ada capek-capeknya. Padahal sejak pagi sampai sore beliau berdiri menyalami warga. Saya saja dulu waktu nikahan anak, menyalami tamu beberapa jam saja sudah capek sekali," kata Diah,45, salah satu peserta open house Ganjar asal Lampung.

Diah menduga, Ganjar melakukan open house itu dengan sepenuh hati. Kedekatannya dengan rakyat dan respon rakyat yang begitu mencintai Ganjar menjadi energi tersendiri.

"Kelihatan betul kalau beliau ini benar-benar tulus pada rakyat. Jadi bawaannya happy," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Gelaran Open House Lebih Ramai

Menurut ketua panitia open house Ganjar, Kliwon, acara open house tahun ini memang digelar berbeda dari tahun sebelumnya. Jika biasanya open house hanya untuk warga sekitar, kali ini digelar untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Dari seluruh Indonesia hadir. Dari kelompok relawan saja yang konfirmasi mau hadir sekitar 5.000 orang. Belum dari masyarakat sekitar dan daerah tetangga. Kalau 6.000 orang sepertinya lebih," jelasnya.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar acara open house di tiga tempat berbeda. Open house pertama digelar Ganjar di kediaman istri di Purbalingga, kemudian dilanjutkan di kediaman keluarga Ganjar di Kutoarjo, Purworejo. Dan hari ini di rumah kelahirannya, Tawangmangu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini