Sukses

Romahurmuziy: Mas Ganjar Pranowo Bagian dari Keluarga Besar PPP

Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menyampaikan, Ganjar Pranowo bukan nama yang asing buat PPP. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menyambut baik langkah PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurut Romahurmuziy, Ganjar Pranowo merupakan bagian dari keluarga besar PPP.

"PPP menyambut baik diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Dengan demikian, masyarakat Indonesia secara politik sudah memiliki satu lagi bakal capres yang mulai bisa diikuti rekam jejaknya," kata Romahurmuziy dilansir dari Antara, Sabtu (22/4/2023).

Pria yang akrab disapa Rommy ini menyampaikan, Ganjar Pranowo bukan nama yang asing buat PPP. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan PPP.

"Mertua Mas Ganjar, yaitu (alm.) Pak Supriyadi adalah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada 1973. Bahkan, kakak ipar Mas Ganjar, Mbak Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah aktif dari PPP," tutur Romi.

Romi menambahkan, sepanjang periode Pemilu 2009 dan 2014, dia juga sering berkampanye bersama Ganjar Pranowo.

"Karena kantor PPP Purbalingga Jawa Tengah adalah rumah mertua Mas Ganjar. Jadi, bisa dikatakan Mas Ganjar adalah bagian dari keluarga besar PPP juga," ungkap Rommy.

Walaupun demikian, PPP belum memutuskan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres), meskipun partai punya kedekatan dengan Ganjar Pranowo.

"Tentang arah PPP setelah ini, Plt. Ketua Umum segera mengadakan rapat DPP pada Senin 24 April 2023 mendatang di Yogyakarta sekaligus open house di kediaman beliau di kawasan Jalan Kaliurang," kata Rommy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Pranowo Resmi Ditetapkan Jadi Capres PDIP

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Penetapan itu disampaikan Megawati dengan dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

"Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan," kata Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.