Sukses

Usai Jadi Capres PDIP, Ganjar Sampaikan Ucapan Terima Kasih Khusus ke Puan Maharani

Ganjar memberikan ucapan terima kasih khusus kepada Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan siap mengemban tugas sebagai calon Presiden dari PDIP. Usai dideklarasikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar memberikan ucapan terima kasih khusus kepada Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan.

Ganjar menyebut Puan berjasa karena menjadi koordinator pemenangan dirinya di Pilgub Jawa Tengah selama dua periode. Ganjar juga berterima kasih kepada Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Mbak Puan di dalam penugasan politik jadi panglima tempur di Jateng sampai 2 periode, mas Nana memberikan arahan, Pak presiden, saya sebagai kepanjangan tangan di daerah kita gotong royong bangun spirit melayani masyarakat," kata Ganjar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Selain itu, Eks anggota DPR RI ini menyatakan bakal melanjutkan program-program dari Presiden Joko Widodo. Tak lupa, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Megawati sekaligus berjanji akan sebaik mungkin menjalankan tugas sebagai Capres PDIP.

"Terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi mesti dilanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen lanjutkan itu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditetapkan Jadi Capres PDIP

Diketahui, Megawati memberikan mandat kepada Puan Maharani dan Prananda Prabowo untuk Pemilu 2024 mendatang.

Megawati menunjuk Prananda untuk memonitoring dinamika politik menjelang Pemilu 2024 dan bagaimana jalannya konsolidasi dengan partai politik lain.

"Penugasan Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pilpres dan pileg 2024," ucapnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.