Sukses

Macet di KM 81 hingga KM 70 Tol Cikampek Utama, Polisi Terapkan Buka Tutup Rest Area

Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menyatakan, Rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap, one way, dan contra flow akan lanjut diterapkan pada arus mudik hari ini, Rabu (19/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menyatakan, Rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap, one way, dan contra flow akan lanjut diterapkan pada arus mudik hari ini, Rabu (19/4/2023).

“Masih dan rencana contra flow akan ditambah jadi 3, bangkitan dari tadi subuh deras,” kata Firman saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Saat ini, lanjut Firman, ada terjadi pelambatan di KM 81 rest area fungsional berakibat macet hingga KM 70 Cikampek Utama (Cikatama). Oleh karena itu diterapkan buka tutup rest area.

“Akibat kendaraan parkir di bahu jalan, saat ini rest area 81 A dan B kita tutup, kemudian tim urai polres polda memerintahkan yang parkir untuk berangkat dan terus menarik arulin dari arah barat, kemudian melakukan kanalisasi di cikatama untuk mengarahkan ke jalur B,” jelasnya.

Selain itu, di Tol Jakarta-Cikampek contraflow dibuka satu jalur di KM 46.

“Selanjutnya pada CF di KM 47 akan dibuatkan kanalisasi 100 sampai dengan 200 meter. Kendaraan yang masuk di CF km 40 satu lajur menggunakan lajur kanan setelah pertemuan di CF km 47 sedangkan kendaraan yang masuk CF dari km 47 menggunakan lajur kiri,” terangnya.

Saat ini, polisi tengah melakukan upaya buka-tutup rest area agar tak terjadi penumpukan atau macet.

“Sedang diupayakan penarikan-penarikan serta evaluasi buka tutup rest area 81 yang baru, karena makin banyak yang berhenti,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.