Sukses

Top 3 News: Kronologi Penangkapan Artis Sinetron HF Diduga Terkait Kasus Narkoba

Aparat kepolisian mengamankan seorang artis sinetron berinisial HF alias HI (28) terkait kepemilikan narkoba jenis ekstasi.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian mengamankan seorang artis sinetron berinisial HF alias HI (28) terkait kepemilikan narkoba jenis ekstasi. Itulah top 3 news hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menjelaskan, artis HF ditangkap pada Jumat lalu 14 April 2023 di sebuah apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Syahduddi mengatakan, penangkapan artis HF ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba. Aparat menyita barang bukti berupa satu set bong kaca alat isap sabu beserta cangklong kaca berisi residu narkotika jenis sabu milik ICA.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan, tim penyidik lembaga antirasuah telah menggeledah sejumlah lokasi terkait suap proyek jalur kereta api.

Ali menjelaskan, penggeledahan tersebut dilakukan pada 13-14 April 2023 di wilayah Jakarta. Menurut dia, sejumlah tempat yang digeledah penyidik yakni, kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kantor Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, rumah para tersangka, dan kantor pihak swasta yang menjadi rekanan.

Menurut Ali, dari penggeledahan itu ditemukan dan diamankan berbagai barang bukti seperti, dokumen terkait proyek di Dirjen Perkeretaapian dan uang senilai miliaran rupiah.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang mengaku sudah menegur Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo.

Hal tersebut karena Dawam merupakan kader partainya yang ikut memanggil orang tua Bima Yudho Saputro, pemuda pengkritik pembangunan di Provinsi Lampung.

Pria karib disapa Cak Imin ini menilai, Dawam telah memperlakukan ayah dari Bima yang diketahui seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan III dengan tidak tepat. Bahkan, Dawam menyebut Bima telah salah didikan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 17 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi Penangkapan Artis Sinetron HF terkait Kasus Narkoba

Polisi mengamankan seorang artis sinetron berinisial HF alias HI (28) terkait kepemilikan narkoba jenis ekstasi. 

Artis HF ditangkap pada Jumat lalu 14 April 2023, di sebuah apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, penangkapan artis HF ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba.

"Petugas awalnya melakukan penyelidikan dan observasi di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, didapatkan kebenaranya. Selanjutnya pada hari Jumat, 14 April 2023 sekira pukul 00.30 WIB, di Kos Nakita Jalan Sawo Bawah, Cipete Baru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, petugas mengamankan MR dan saudari ICA," kata Syahduddi, Senin 17 April 2023.

Dari sana, petugas menyita barang bukti berupa satu set bong kaca alat isap sabu beserta cangklong kaca berisi residu narkotika jenis sabu milik ICA.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Suap Proyek Kereta Api, KPK Geledah Sejumlah Lokasi dan Sita Uang Miliaran Rupiah

Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan, tim penyidik KPK telah menggeledah sejumlah lokasi terkait suap proyek jalur kereta api. Penggeledahan itu dilakukan pada 13-14 April 2023 di wilayah Jakarta.

"Benar, KPK telah menggeledah sejumlah tempat ini sebagai tindak lanjut atau update dari kasus terkait," kata Ali dalam keterangan pers diterima, Senin 17 April 2023.

Sejumlah tempat yang digeledah penyidik yakni, kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kantor Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, rumah para tersangka, dan kantor pihak swasta yang menjadi rekanan.

Menurut Ali, dari penggeledahan itu ditemukan dan diamankan berbagai barang bukti seperti, dokumen terkait proyek di Dirjen Perkeretaapian dan uang senilai miliaran rupiah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Soal Kritik Bima Yudho Saputro, Ketum PKB Cak Imin Tegur Kadernya Bupati Lampung Timur Sebut Tak Antikritik

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku, sudah menegur Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo.

Hal tersebut karena Dawam merupakan kader partainya yang ikut memanggil orang tua Bima Yudho Saputro, pemuda pengkritik pembangunan di Provinsi Lampung.

Pria karib disapa Cak Imin ini menilai, Dawam telah memperlakukan ayah dari Bima yang diketahui seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan III dengan tidak tepat. Bahkan, Dawam menyebut Bima telah salah didikan.

"Bupati Lampung Timur sudah ditegur DPP PKB," ujar Cak Imin dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, seperti dilihat Senin 17 April 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.