Sukses

Metro Sepekan: Riwayat Iman Mahlil Lubis Tersangka QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid Bukan Orang Sembarangan

Mohammad Iman Mahlil Lubis ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan penipuan modus memalsukan tampilan QRIS atau QR Code di kotak amal masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini sosial media sempat dihebohkan dengan adanya aksi penggantian QRIS atau QR Code di kotak amal masjid. Polisi pun bergerak cepat dan menetapkan Mohammad Iman Mahlil Lubis sebagai tersangka.

Mohammad Iman Mahlil Lubis diduga melakukan penipuan modus memalsukan tampilan QRIS atau QR Code di kotak amal masjid. Usai ditetapkan sebagai tersangka, sepak-terjangnya pun perlahan terbongkar. Ternyata, dia bukanlah orang sembarangan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menyebut, tersangka merupakan mantan karyawan bank plat merah.

Dilansir dari Linkedin, Mohammad Iman Mahlil pernah menduduki jabatan prestisius. Tercatat, sebagai Managing Director selama tiga tahun. Kemudian bekerja di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selama 12 tahun 7 bulan.

Sementara itu, detik-detik Mario Dandy Satriyo bertemu David Ozora untuk meminta pertanggungjawaban atas tindakan yang dilakukan terhadap AGH alias AG terungkap di persidangan.

Sidang vonis terhadap AG dalam kasus penganiayaan David Ozora digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 10 April 2023.

Hakim tunggal Sri Wahyuni ​​Batubara dalam amar putusan AG mengungkapkan, informasi itu diterima Mario Dandy dari mantan pacarnya yaitu Anastasia Pretya Amanda alias APA (19).

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait aparat kepolisian masih mendalami kasus dugaan penganiayaan dan perbuatan tak menyenangkan yang sosoknya menjadi viral di media sosial lantaran aksinya berbuat onar, bernama Yudo Andreawan.

Setelah ditangkap pihak kepolisian, terungkap bahwa Yudo mendambakan untuk meminang seorang dokter gigi.

Menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, Yudo dan sosok dokter gigi sebenarnya tak saling kenal satu sama lain. Tapi, dia berhalusinasi seolah-olah telah menjalin hubungan asmara.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bukan Orang Sembarangan, Ini Riwayat Iman Mahlil Lubis Tersangka QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid

Mohammad Iman Mahlil Lubis ditetapkan sebagai tersangka setelah diduga melakukan penipuan modus memalsukan tampilan QRIS atau QR Code di kotak amal masjid.

Sepak-terjangnya pun perlahan terbongkar. Ternyata, dia bukanlah orang sembarangan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menyebut, tersangka merupakan mantan karyawan bank plat merah.

"Terkait dengan latar belakang yang bersangkutan, pernah bekerja di salah satu Bank, bank BUMN salah satu Bank BUMN," ujar Auliansyah kepada wartawan, Selasa 11 April 2023.

Sementara itu, dilansir dari Linkedin, Mohammad Iman Mahlil pernah menduduki jabatan prestisius. Tercatat, sebagai Managing Director selama tiga tahun. Kemudian bekerja di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selama 12 tahun 7 bulan.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Percakapan di Mobil Rubicon, Mario Dandy Pilih Mukulin David Ozora Ketimbang Lapor Polisi

Detik-detik Mario Dandy Satriyo bertemu David Ozora untuk meminta pertanggungjawaban atas tindakan yang dilakukan terhadap AGH alias AG terungkap di persidangan.

Sidang vonis terhadap AG dalam kasus penganiayaan David Ozora digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 10 April 2023.

Hakim tunggal Sri Wahyuni ​​Batubara dalam amar putusan AG mengungkapkan, informasi itu diterima Mario Dandy dari mantan pacarnya yaitu Anastasia Pretya Amanda alias APA (19).

Mario Dandy Satriyo mengajak rekannya, Shane Lukas Rotua Pangodian Lumbantoruan, untuk menemui David.

Berdasarkan komunikasi dengan AGH alias AG, saat itu David Ozora berada di rumah temannya di Perumahan Green Permata Residences, Jalan Swadarma Raya, Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Polisi Ungkap Yudo Andreawan Terobsesi dengan Dokter Gigi, Halusinasi Jalin Hubungan Asmara

Polisi masih mendalami kasus dugaan penganiayaan dan perbuatan tak menyenangkan yang sosoknya menjadi viral di media sosial lantaran aksinya berbuat onar, bernama Yudo Andreawan.

Setelah ditangkap pihak kepolisian, terungkap bahwa Yudo mendambakan untuk meminang seorang dokter gigi.

"Ya ada juga cerita yang masih kita dalami. Kalau dia suka sama salah satu dokter gigi," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah kepada wartawan Jumat 14 April 2023.

Yuliansyah mengatakan, Yudo dan sosok dokter gigi sebenarnya tak saling kenal satu sama lain. Tapi, dia berhalusinasi seolah-olah telah menjalin hubungan asmara.

"Padahal mereka tidak saling kenal. Tapi si Yudo terobsesi sekali dan mungkin berhalusinasi seakan akan sudah pacaran," ucap dia.

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.