Sukses

OTT KPK di Jakarta dan Semarang Diduga Terkait Pengerjaan Track Layout Station Tegal

OTT KPK kali ini diduga berkaitan dengan dugaan suap terhadap pejabat pembuat komitmen (PPK) berkaitan dengan pengerjaan proyek Track Layout (Tlo) Station Tegal.

Liputan6.com, Jakarta Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di DKI Jakarta dan Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2023). OTT KPK itu diduga berkaitan dengan dugaan suap terhadap pejabat pembuat komitmen (PPK) berkaitan dengan pengerjaan proyek Track Layout (Tlo) Station Tegal.

"Dugaan suap dari pihak swasta kepada PPK terkait paket pekerjaan TLO Tegal," ujar sumber terpercaya Liputan6.com di lembaga antirasuah, Selasa (11/4/2023).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan soal OTT di Jakarta dan Semarang.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan siang tadi di Semarang dan Jakarta," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (11/4/2023).

Ghufron masih belum bersedia membeberkan siapa yang diamankan dalam OTT di dua lokasi tersebut. Menurut Ghufron, tim penindakan masih memeriksa mereka yang diamankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diperiksa KPK

"Sementara kami masih memeriksa, mohon bersabar, setelah terang duduk perkaranya kami infokan lebih lengkap," kata Ghufron.

Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini