Sukses

Kapolda Metro Jaya Karyoto Temui Heru Budi di Balai Kota, Ini yang Dibahas

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Rabu (5/4/2023) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Rabu (5/4/2023) pagi.

Ia datang sekitar pukul 10.23 WIB dengan pakaian dinas. Pertemuan perdana dengan Kapolda Metro baru ini dalam rangka silaturahmi.

"Ya ngobrol-ngobrol saja," kata Heru Budi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Meskipun demikian, Heru mengaku juga akan membahas persiapan mudik di Jakarta.

"Perisapan mudik, ya banyak lah," tambahnya.

Turut hadir Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko.

Dari sisi Pemprov, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andri Yansyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Dilantik Kapolri

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Fadil Imran menjadi Kabaharkam Polri, menggantikan posisi Komjen Arief Sulistyanto.

Untuk posisi yang ditinggalkan Fadil, kini diisi oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pada hari ini ada 2 rangkaian kegiatan yang pertama adalah serah terima jabatan langsung dipimpin oleh Bapak Kapolri, yang kedua kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri," kata As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

"Kemudian tadi ada beberapa pejabat utama yang serah terima di antara Pak Irwasum, Pak Kabik, kemudian Asisten SDM, Pak Kadiv Humas, dan beberapa Kapolda. Kapolda Jabar, Kapolda Lampung, Kapolda Metro Jaya, kemudian Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Gorontalo, Kapolda Kalimantan Barat," sambungnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.