Sukses

Pengemudi Mercy yang Tabrak Pelajar hingga Tewas di Pasar Minggu Anak Karo Ops Polda NTB

Teka-teki sosok pengemudi Mercedes-Benz berinisial MM (18) yang terlibat kecelakaan dan menewaskan pengendara motor MS (19) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023), akhirnya terkuak. MM merupakan anak dari Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Komisaris Besar (Kombes) Abu Bakar Tertusi.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki sosok pengemudi Mercedes-Benz berinisial MM (18) yang terlibat kecelakaan dan menewaskan pengendara motor MS (19) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023), akhirnya terkuak. MM pengemudy Mercy merupakan anak dari Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Komisaris Besar (Kombes) Abu Bakar Tertusi.

"Iya benar (MM anak Kombes Abu Bakar Tertusi)," kata Plh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Lalu M Iwan Mahardan saat dikonfirmasi, Senin (3/4/2023).

Namun demikian, Iwan belum bisa memberikan komentar lebih lanjut terkait kasus kecelakaan yang menimpa MM anak dari Kombes Abu Bakar.

"Nanti dulu ya (tanggapannya), karena belum ada petunjuk dari pimpinan," ujar Kombes Lalu.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah membenarkan pengemudi Mercy berinisial MM (18) adalah anak dari anggota polisi. MM terlibat kecelakaan yang menewaskan MS (19) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu dini hari 12 Maret 2023.

"Saya enggak tahu batasan anak petinggi Polri. Yang jelas anak polisi betul," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando, Minggu 2 April 2023.

Namun, Bayu enggan untuk merinci terkait orang tua dari MM. Sebab pihaknya mengklaim hanya fokus dengan kasus kecelakaan sesuai fakta di lapangan. Siapa yang salah dan pihak mana yang benar, ia memastikan semuanya akan ditetapkan sesuai fakta.

"Jadi saya pun enggak bisa dipaksa untuk mentersangkakan atau menyalahkan dari pihak manapun. Baik itu yang anak polisi maupun yang sana. Tapi biarlah fakta yang menyampaikan," Bayu menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terobos Lampu Merah lalu Tertabrak Mobil Mercy Anak Kombes Polisi hingga Tewas

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kata Bayu, kesimpulan dari kecelakaan tersebut masih sama seperti temuan awal bahwa MS dan SB (19) yang berboncengan turut menerobos lampu merah sehingga ditabrak MM.

Kecelakaan itu terjadi saat pengemudi Mercy berinisial MM (18) melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sesampainya di perempatan Kementerian Pertanian, mobil itu menabrak motor yang dikendarai SB (19) dengan membonceng MS (19).

"Kalau mau bicara siapa yang menyebabkan kecelakaan, yang terobos lampu merah. Iya menerobos lampu merah. Itu hasil keterangan saksi," ujar Bayu.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.