Sukses

Metro Sepekan: Rafael Alun Berbisik ke Mario Dandy Tak Bisa Bantu Meski Sudah Memaafkan

Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo akhirnya buka suara terkait anaknya, Mario Dandy Satriyo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan David Ozora Latumahina (15).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo akhirnya buka suara terkait anaknya, Mario Dandy Satriyo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan David Ozora Latumahina (15).

Meski tengah dirundung masalah hukum yang dipicu perbuatan anaknya, sebagai seorang ayah, Rafael Alun Trisambodo mengaku sudah memaafkan anaknya tersebut.

Rafael Alun mengatakan bahwa dirinya sudah memaafkan Mario dalam beberapa kali pertemuan. Dia mengakui perbuatan anaknya yang berakibat luka serius di kepala pada David Ozora, adalah perbuatan yang sangat di luar batas.

Sementara dalam pertemuan kedua, Rafael meyampaikan bahwa apa yang saat ini dihadapi Mario Dandy dalam perkara hukum adalam bagian dari risiko yang dia perbuat.

Sementara itu, kubu AG Pacar Mario Dandy mengaku sudah mengantisipasi apabila eksepsi atau nota keberatannya ditolak oleh majelis hakim nantinya. Adapun majelis baru akan menentukan hasil eksepsi dalam putusan sela yang akan diselenggarakan Senin 3 April 2023.

Meski begitu, kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo enggan membeberkan hasil dari sidang yang baru saja dilalui dirinya bersama dengan kliennya pada Jumat 31 Maret 2023. Namun, ia mengatakan apabila esksepsinya ditolak oleh hakim, maka sidang akan berlanjut.

Sedangkan terkait dengan kondisi AG pada saat persidangan Mangatta menyebut kliennya dalam kondisi baik bahkan bersikap kooperatif saat ditanya oleh hakim.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi tujuh jabatan Kapolda di seluruh Indonesia.

Rotasi jabatan itu mulai dari Kapolda Metro Jaya hingga Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Diawali dengan Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya Kabaharkam Polri dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Irjen Fadil Imran yang sebelumnya Kapolda Metro Jaya pun ditunjuk menjadi Kabaharkam Polri.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bisikan Rafael Alun ke Mario Dandy: Bapak Sudah Maafkan Kamu, Bapak Tidak Bisa Bantu

Bekas pejabat kantor pajak Jakarta Selatan, Rafael Alun Trisambodo, akhirnya buka suara terkait kasus yang menimpa Mario Dandy putranya.

Kendati dirundung masalah hukum yang dipicu perbuatan anaknya, sebagai seorang ayah Rafael mengaku sudah memaafkan anaknya tersebut.

Dalam perbincangan bersama Liputan6.com, Kamis 30 Maret 2023, Rafael mengatakan bahwa dirinya sudah memaafkan Mario dalam beberapa kali pertemuan. 

"Saya bisikan kata-kata bapak sudah memaafkan kamu, kami semua sudah memaafkan kamu," kata Rafael.

Dia mengakui perbuatan anaknya yang berakibat luka serius di kepala pada David Ozora, adalah perbuatan yang sangat di luar batas.

"Apa yang kamu lakukan sudah keterlaluan," kata Rafael.

Sementara dalam pertemuan kedua, Rafael meyampaikan bahwa apa yang saat ini dihadapi Mario dalam perkara hukum adalam bagian dari risiko yang dia perbuat.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Gerak Cepat Kubu AG Pacar Mario Dandy Siapkan Ahli hingga Saksi Meringankan Sebelum Putusan Sela

Kubu AG Pacar Mario Dandy, mengaku sudah mengantisipasi apabila eksepsi atau nota keberatannya ditolak oleh majelis hakim nantinya.

Adapun majelis baru akan menentukan hasil eksepsi dalam putusan sela yang akan diselenggarakan Senin mendatang.

"Kami akan mengusahakan beberapa ahli dan saksi diajukan di persidangan. Kami sedang persiapkan," kata kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo kepada wartawan pasca sidang tanggapan eksepsi di PN Jakarta Selatan, Jumat 31 Maret 2023.

Adapun Mangatta enggan membeberkan hasil dari sidang yang baru saja dilalui dirinya bersama dengan kliennya. Namun, ia mengatakan apabila esksepsinya ditolak oleh hakim, maka sidang akan berlanjut.

"Tadi sudah dibacakan pandangan jaksa penuntut umum terhadap eksepsi atau keberatan yang diajukan. Hari Senin nanti akan diagendakan putusan sela dan setelah itu mungkin kalau eksepsi ditolak akan lanjut ke persidangan dan pemeriksaan saksi-saksi," jelas dia.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Daftar 7 Kapolda yang Dirotasi Polri, Kapolda Metro Jaya hingga Sulsel

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi tujuh jabatan Kapolda di seluruh Indonesia. Mulai dari Kapolda Metro Jaya hingga Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Diawali dengan Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya Kabaharkam Polri dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Irjen Fadil Imran yang sebelumnya Kapolda Metro Jaya pun ditunjuk menjadi Kabaharkam Polri.

Jabatan Kapolda Metro Jaya pun akan diisi oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.