Sukses

Kapolri Minta Anggota Hati-hati Gunakan Medsos: Masalah Dikit Dampak ke Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau seluruh anggota polri untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos). Sigit meminta setiap anggota Polri saling mengingatkan agar bijak dalam bermedia sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau seluruh anggota polri untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos). Sigit meminta setiap anggota Polri saling mengingatkan agar bijak dalam bermedia sosial.

Hal itu dikatakan Sigit saat memimpin serah terima jabatan Kadiv Humas Polri, Kabaharkam, serta tujuh kepala kepolisian daerah (kapolda) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

"Saat ini zaman media sosial, kita masuk cityzen jurnalis. Sehingga, masalah dikit bisa berdampak terhadap Polri, tolong saya wanti-wanti jaga betul diri kita dan anggota saling ingatkan," kata Sigit.

Selain bijak menggunakan medsos, Sigit juga kembali mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soroti Dampak Peristiwa Global

Sigit mengatakan, Presiden Jokowi saat itu menyoroti dampak dari peristiwa global yang saat ini belum ada kepastian akan selesai. Salah satunya terkait dampak global yaitu masalah antara Rusia-Ukraina.

"Rusia-Ukraina, tentunya efek dari perang tersebut berdampak secara langsung baik dunia Indonesia. Beliau sampaikan tekankan Polri harus bisa turun dan kawal apa yang jadi kebijakan dalam hadapi kebiajkan beliau terkait tranformasi ekonomi, hilirisasi, investasi dan program yang lain harus kita kawal tiap hari, perkuat sinergi TNI-Polri," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.