Sukses

Transjakarta Uji Coba Operasi 4 Halte Terintegrasi Stasiun LRT Hari Ini

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi memulai uji coba empat halte Transjakarta yang terintegrasi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi pada Jumat (24/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi memulai uji coba empat halte Transjakarta yang terintegrasi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi pada Jumat (24/3/2023) ini. Uji coba ini ditandai dengan penandatanganan berita acara antara PT Transjakarta dan LRT Jabodebek.

Empat halte Transjakarta terintegrasi LRT yang diuji coba operasi hari ini antara lain Halte Departemen Kesehatan di Kuningan, Halte Gor Sumantri, Halte Setia Budi Utara, dan Halte BNN di Bilangan Cawang.

Direktur Utama Transjakarta Mohamad Indrayana mengatakan uji coba pengoperasian empat halte ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Transjakarta.

Pasalnya, terdapat sembilan halte Bus Rapid Transit (BRT) atau busway Transjakarta yang akan dioperasikan setelah terdampak pembangunan proyek LRT Jabodebek, baik yang terintegrasi maupun non integrasi.

Adapun halte-halte BRT Transjakarta terintegrasi yang akan dioperasikan antara lain adalah halte Departemen Kesehatan (halte BRT Stasiun Kuningan), halte GOR Soemantri (halte BRT Stasiun Rasuna Said).

Kemudian, halte Setiabudi Utara (halte BRT Stasiun Setia Budi), halte BNN (halte BRT Stasiun Cawang), dan halte Dukuh Atas 2 (halte BRT Stasiun Dukuh Atas).

"Sedangkan halte-halte Transjakarta non integrasi yang akan dioperasikan antara lain adalah halte Kuningan Timur, halte Patra Kuningan, halte Karet Kuningan, dan halte Kuningan Madya," kata Indrayana dalam keterangan resmi, Jumat (24/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses JPO Halte Cikoko Stasiun Cawang Akan Dibuka

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Prasarana Transportasi Perkotaan Ferdian Suryo Adhi Pramono menambahkan bahwa juga akan dibuka akses Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) halte Cikoko Stasiun Cawang.

"LRT Jabodebek mendukung integrasi antar moda antara LRT Jabodebek dengan bus Transjakarta sehingga para pengguna transportasi umum dapat dengan mudah berpindah antar moda transportasi," kata Ferdian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

  • LRT Jabodebek