Sukses

Libur Nyepi, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol dan Jalur Wisata

Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas saat libur Nyepi, Rabu (22/3/2023). Rekayasa lalin ini dilakukan di tol serta di jalur arteri.

Liputan6.com, Jakarta Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas saat libur Nyepi, Rabu (22/3/2023). Rekayasa lalin ini dilakukan di tol serta di jalur arteri. Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan mengatakan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan sesuai dengan situasi di lapangan.

"Sudah kita siapkan sesuai situasi yang berkembang, di tol Japek (Jakarta-Cikampek), arteri maupun jalur wisata," kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan saat dihubungi, Rabu, (22/3/2023).

Ia menjelaskan, untuk jalur wisata nantinya bisa diberlakukan sistem satu arah alias one way.

"Di tol Japek contraflow. Jalur wisata bisa one way sesuai penilaian situasi di lapangan," jelasnya.

Ia pun telah memerintahkan jajarannya untuk menerapkan aturan tersebut dengan melihat kondisi dan situasi di lapangan nanti.

"Para Dir Lantas sudah diarahkan. Sesuai situasi di lapangan. Hari ini sudah disiapkan pelaksanaanya situasional," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Selamat Hari Raya Nyepi, Semoga Kedamaian Memayungi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2023, tahun baru Saka 1945 kepada umat Hindu Indonesia. Lewat unggahan foto di instagram pribadinya, Jokowi berharap nyepi bisa membawa kedamaian yang selalu memayungi umat.

"Selamat Hari Raya Nyepi 2023," tulis Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (22/3/2023).

Jokowi mengajak berserah diri dan menghayati hening dan sepi. Ia mengunggah gambar pura dan umat hindu yang berada di pantai.

"Dalam hening dan sepi, kita berserah diri. Semoga kebahagiaan dan kedamaian senantiasa memayungi," tutur Jokowi.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.