Sukses

Jelang Ramadhan, LAZISNU Resmikan Bantuan Masjid di Cianjur Pasca Bencana Gempa

LAZISNU PBNU bersama PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meresmikan bantuan masjid darurat untuk warga penyintas gempa Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - LAZISNU PBNU bersama PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meresmikan bantuan masjid darurat untuk warga penyintas gempa Cianjur. Tidak hanya masjid, LAZISNU PBNU juga meresmikan bangunan MCK darurat dan sumur bor beserta pompa air toren.

“Peresmian bantuan tersebut dilangsungkan di Kampung Babakan Tipar, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,” kata Penanggungjawab program kerja sama LAZISNU dengan Prudential Syariah, Anik Rifqoh seperti dikutip dari siaran pers diterima, Selasa (21/3/2023).

Anik menjelaskan, bantuan masjid darurat merupakan bangunan semi permanen berukuran 7x15 m2, yang bisa digunakan warga untuk beribadah secara berjamaah. Manajer Fundaraising NU Care-LAZISNU PBNU itu menyatakan, kerja sama strategis antara LAZISNU dan Prudential Syariah telah dimulai sejak tahun 2022.

“Kami menjalankan berbagai program yang menyasar pada bantuan kebencanaan, kesehatan dan keselamatan, pendidikan termasuk literasi dan inklusi, serta ekonomi,” urai Anik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masjid Bisa Digunakan untuk Beribadah di Bulan Ramadhan

Sementara itu, Harpedi Puseto selaku Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah, yang hadir pada peresmian tersebut berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi warga, khususnya dalam menyambut bulan Ramadan.

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, yang saat ini masih bertahan di posko pengungsian, khususnya untuk persiapan ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Prudential Syariah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan keberkahan terbaik dalam kehidupan terutama setelah gempa Cianjur terjadi,” ungkap dia.

Ketua LAZISNU PCNU Cianjur Abdullah Syakir menambahkan, bantuan masjid darurat sangat dibutuhkan bagi warga. Sebab banyak masjid yang hancur terdampak gempa. Padahal, masjid merupakan sarana yang sangat dibutuhkan, karena banyak sekali masjid yang hancur ditimpa gempa, dan warga terpaksa beribadah di tenda-tenda.

“Jadi, terima kasih banyak kepada LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah atas bantuan masjid darurat ini, juga bantuan sumur bor dan MCK darurat. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami warga Cianjur,” tutur Syakir.

Senada, takmir Masjid Al Amin, Ustadz Bustanul Arifin juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAZISNU dan Prudential Syariah yang telah membangun kembali masjid di Kampung Babakan Tipar, sehingga warga bisa kembali beribadah di masjid.

“Alhamdulillah sekarang sudah terbangun lagi, warga bisa sholat lagi di Masjid. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berkepanjangan,” ungkap Ustadz Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • lazisnu