Sukses

Gelorakan Semangat Pemilu Damai, 2024 Diharapkan Bisa Hasilkan Pemimpin yang Amanah

Tahun politik kian memanas. Para pesaing mulai saling adu taji mulai mengeluarkan beragaram komentar kontroversial bahkan ada yang mencoba membuat wacana dan opini untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tahun politik kian memanas. Para pesaing mulai saling adu taji mulai mengeluarkan beragaram komentar kontroversial bahkan ada yang mencoba membuat wacana dan opini untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Meski demikian, persaingan tersebut tetap membawa pesan bahwa pesta demokrasi bisa dilakukan dengan aman dan tenang sehingga menciptakan Pemilu damai. Hal inilah yang digagas oleh sekelompok relawan yang menamakan dirinya Sedulur Saklawase.

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga menyebut, deklarasinya di Semarang sebagai penanda agar seluruhnya kompak. Selain menciptakan Pemilu damai, tapi juga bisa mengantarkan Politikus PDIP Mochamad Herviano bisa lolos lagi di Pileg 2024, menjadi anggota DPR lagi.

"Ini adalah deklarasi pertama yang kita lakukan maka besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadi penggerak bagi teman teman Relawan yang tersebar di 4 Kabupaten Dapil Jateng 1," kata dia dalam keterangannya, Sabtu 18 Maret 2023.

Karena itu, kesolidan perlu dilakukan untuk para relawan Sedulur Saklawase. Terlebih menjelang Pemilu 2024 ini.

"Semoga Relawan ini dapat terus solid bersama sama mendukung Mas Vino (Mochamad Herviano) untuk kembali duduk di Senayan menjadi Anggota DPR RI," kata Sayoga.

Sementara, Anggota Relawan Sedulur Saklawase, Rudi menyebut Pemilu damai diperlukan untuk bisa menghasilkan yang berpihak untuk rakyat. Sehingga, bukan mereka yang mencari kegaduhan saja.

"Semoga dengan semangat Pemilu damai, pemilu serentak 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang Amanah dan berpihak kepada rakyat," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampai ke Kendal Gelorakan Pemilu Damai

Tak hanya di Semarang, Relawan Sedulur Saklawase juga melakukan konsolidasi di Kendal. yang juga melibatkan berbagai elemen masyarakat sekitar untuk gelorakan semangat Pemilu damai.

Menurut Rudi, semangat Pemilu damai ini jangan hanya disampaikan di dua kota saja, tapi di berbagai wilayah.

"Saya berharap kegiatan positif seperti ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Kendal saja. Wilayah lainnya harus juga dilaksanakan kegiatan seperti ini," kata dia.

Rangkaian Konsolidasi Relawan Sedulur Saklawase Mochamad Herviano di Kota Semarang dan Kabupaten Kendal kali ini bertujuan mengajak masyarakat untuk terus gelorakan Pemilu damai demi menyosong tahun 2024.

Meskipun berbeda pilihan, jangan sampai hal itu menyebabkan perpecahan persatuan yang ada di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.