Sukses

Diteriaki Presiden 2024, Anies Baswedan Sibuk Layani Warga Foto di Jalan Tunjungan Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (bacapres) yang didukung Nasdem, PKS dan Demokrat, Anies Baswedan, menjadi pusat perhatian masyarakat saat mengunjungi Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur. Anies Baswedan datang untuk menikmati suasana malam hari.

Namun, kedatangannya menyedot perhatian masyarakat. Dia pun sibuk melayani sejumlah warga yang ingin berswafoto bersama dirinya.

"Agenda beliau ini bukan agenda mengumpulkan massa, tapi lebih pada bersantai mlaku-mlaku nang (jalan-jalan di) Tunjungan, menyapa masyarakat, sambil menikmati kegiatan seni yang ada di sini," ujar Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Vincensius Awey, Sabtu (18/3/2023) malam.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di Jalan Tunjungan sekitar pukul 21.00 WIB, dengan mengendarai mobil yang dikawal ketat Patwal. Seperti biasa, Anies mengenakan hem dan juga rompi berwarna biru dongker.

Anies melintas di Jalan Tunjungan memilih jalan kaki, dan dikawal ratusan Satgas NasDem, dan relawan partai pengusung lainnya seperti PKS dan Demokrat.

Anies tampak diserbu warga sesaat setelah turun dari mobil. Mereka berebut salaman dengan Anies dan meminta swafoto atau selfie.

"Pak Anies foto Pak Anies," teriak sejumlah warga yang sudah lama menunggu kedatangan Anies.

Usai berswafoto, bahkan masyarakat turut mengawal Anies jalan-jalan di sepanjang Jalan Tunjungan.

 

2 dari 2 halaman

Teriakan Anies Presiden

Bahkan dalam kesempatan itu, seorang bapak berjualan air minum dengan lantang berteriak, "Anies Presiden, semoga menang di 2024,!" Namun Anies tak menghiraukan teriakan tersebut, dan tetap menghampiri warga yang meminta untuk selfie.

Tak lupa Anies menyambangi Toko Cak Cuk, tempat oleh-oleh, kaos atau pakaian khas Surabaya. Anies masuk ke dalam ruang transaksi dan kembali ber-selfie ria dengan para pengunjung yang berada di dalam.

Setelah itu Anies menuju Hotel Majapahit, titik akhir wisata malam di Jalan Tunjungan. Selanjutnya ia dijadwalkan ziarah ke Makam Sunan Ampel Surabaya, dan selanjutnya kembali ke hotel untuk istirahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.