Sukses

Longsor Bogor, Kepala BNPB Janji Bangun Rumah di Tempat Relokasi

BNPB juga akan menyalurkan bantuan logistik selama 12 hari, sejak ditetapkannya masa tanggap darurat bencana longsor di Kampung Sinarsari.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan bantuan untuk biaya sewa kontrak rumah bagi terdampak longsor di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

"BNPB akan membantu namanya dana tunggu hunian atau dana kontrak rumah, per bulannya dibantu," ujar Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto usai meninjau lokasi longsor di Kampung Sirnasari, Bogor, Rabu (15/3/2023). 

Tak hanya itu, BNPB juga akan menyalurkan bantuan logistik selama 12 hari, sejak ditetapkannya masa tanggap darurat bencana longsor di Kampung Sinarsari. 

"Selama proses pencarian 4 korban yang masih tertimbun longsor, termasuk untuk pengurusan pengungsi, evakuasi segala macam ditanggung BNPB," kata dia. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Longsor Bakal Direlokasi

BNPB dengan Pemkot Bogor pun telah menyepakati bahwa seluruh mayarakat yang berada di daerah longsor akan direlokasi. 

"Untuk sementara ada 18 KK (kepala keluarga) disitu, kemudian ada beberapa KK di lokasi longsor sebelumnya tapi belum sempat direlokasi akan direlokasi," kata dia

Dalam penanganan masalah tersebut, kata Suharyanto, pemerintah akan membantu membangun hunian tetap untuk masing-masing kepala keluarga. 

"Rencananya akan di relokasi ke daerah Pamoyanan. Begitu lahannya siap nanti BNPB bekerjasama dengan PUPR akan membangun rumah di tempat relokasi. Untuk satu KK satu rumah," ujarnya.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.