Sukses

Diikuti Lebih Dari 9 Ribu Peserta, Jalan Sehat Antam, Kimia Farma, PNM, dan Dahana Sukses Digelar

Rayakan HUT BUMN ke-25, Antam bersama BUMN lainnya sukses menggelar Jalan Sehat Bersama BUMN secara serentak untuk masyarakat Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Liputan6.com, Kolaka PT Aneka Tambang Tbk bersama PT Kimia Farma Tbk, PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) dan PT DAHANA sukses menggelar Jalan Sehat Bersama BUMN secara serentak untuk masyarakat Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/3/2023). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka merayakan HUT BUMN ke-25.

Jalan Sehat Bersama BUMN ini diikuti lebih dari 9 ribu peserta yang terdiri dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga karyawan BUMN. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.425 peserta mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Pantai Mandra, Kabupaten Kolaka, yang dilaksanakan oleh ANTAM, Kimia Farma dan DAHANA  

Di Kabupaten Kolaka Timur, sebanyak 2.445 peserta Jalan Sehat Bersama BUMN memadati Lapangan Latamoto. Sementara di Kabupaten Kolaka Utara, ada 2.808 peserta mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Alun-Alun Kota Lasusua yang dilaksanakan ANTAM, PNM, dan DAHANA.

Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie mengungkapkan bahwa hal ini sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir yang meminta perusahaan BUMN hadir lebih dekat dengan masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan guna mewujudkan Indonesia sehat.

“Sejalan dengan core values BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), sudah menjadi komitmen kami, sebagai bagian dari Kementerian BUMN, untuk melaksanakan kegiatan operasi dan bertumbuh bersama dengan masyarakat karena masyarakat merupakan mitra yang penting bagi perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN,” jelasnya dalam keterangan pers secara tertulis, Rabu (15/3/2023).

Selain itu, pelaksanaan jalan sehat dengan tema “estafet obor BUMN” ini juga merupakan komitmen Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Pada Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 yang digelar di tiga kabupaten tersebut juga menghadirkan berbagai produk UMKM binaan BUMN sebagai perwujudan pilar sinergi, yaitu sinergi berdaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengangkat potensi daerah yang dimiliki di wilayah Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur.

Sebagai informasi, Jalan Sehat Bersama dalam rangka HUT BUMN ke-25 berlangsung sejak 12 Februari hingga 19 Maret 2023 di 15 Provinsi dan 235 kota/kabupaten se-Indonesia. Kegiatan ini juga akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023 nanti.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini