Sukses

Top 3 News: Bayaran Kuliah Anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono di UI dan Melbourne Disorot

Anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono berinisial AY merupakan mahasiswa UI yang mengikuti double degree KKI jurusan manajemen.

Liputan6.com, Jakarta - Netizen kembali menyoroti pejabat publik yang dinilai memiliki harta kekayaan tidak wajar, yaitu Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono dan artikel tersebut menjadi top 3 news hari ini.

Bahkan anak Andhi Pramono yakni AY diduga memiliki gaya hidup glamour dan mengikuti program Kelas Khusus Internasional (KKI).

Menurut Ketua Program Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) Isfandiarni, AY merupakan mahasiswa UI yang mengikuti double degree KKI jurusan manajemen. Saat ini, AY menjalani studi di Melbourne University.

Sementara itu, Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut, ayah tersangka penganiayaan Mario Dandy yang juga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo menyimpan uang dalam deposit safe box salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, deposit yang disimpan Rafael Alun nilainya sangat besar dengan mata uang asing. Berdasarkan informasi yang diterima, ada uang puluhan miliaran rupiah yang disimpan Rafael Alun Trisambodo di deposit safe box.

Deposit safe box merupakan jasa penyewaan kotak penyimpanan uang, barang, hingga surat-surat berharga yang dirancang secara khusus.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait seorang artis kembali tersandung kasus narkoba. Kali ini, adalah Ammar Zoni yang ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan Ammar Zoni dibenarkan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy. Dia mengatakan, Ammar Zoni diamankan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Ardhy menerangkan, turut diamankan pula narkoba jenis sabu sebagai barang bukti.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 10 Maret 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Jalani Kuliah UI dan Melbourne, Ini Besaran Uang Kuliahnya

Netizen kembali menyoroti pejabat publik yang memiliki harta kekayaan yang dinilai tidak wajar, yakni Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Bahkan anaknya yakni AY diduga memiliki hidup glamour dan mengikuti program Kelas Khusus Internasional (KKI).

Ketua Program Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Isfandiarni mengatakan, AY merupakan mahasiswa UI yang mengikuti double degree KKI jurusan manajemen. Saat ini, AY menjalani studi di Melbourne University.

"Insya Allah akhir semester ini lulus karena memang program KKI itu kan, dua tahun di Indonesia, UI, dan dua tahun di luar negeri, yaitu di universitas mitra kami," ujar Isfandiarni, kepada wartawan, Kamis 9 Maret 2023.

Isfandiarni menjelaskan, saat ini AY sedang menjalani kuliah semester delapan di Melbourne. AY apabila dinyatakan lulus maka akan mendapatkan dua gelar yang berasal dari dua kampus tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Rafael Alun Simpan Uang di Deposit Safe Box Bank BUMN, PPATK: Nilainya Sangat Besar

Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut ayah tersangka penganiayaan Mario Dandy yang juga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo menyimpan uang dalam deposit safe box salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, deposit yang disimpan Rafael Alun nilainya sangat besar dengan mata uang asing.

"Iya sangat besar. Mata uang asing," ujar Ivan dalam keterangan PPATK, Jumat 10 Maret 2023.

Deposit safe box merupakan jasa penyewaan kotak penyimpanan uang, barang, hingga surat-surat berharga yang dirancang secara khusus.

Mantan pegawai pajak Gayus Tambunan juga pernah menggunakan deposit safe box untuk menyimpan uangnya hasil korupsinya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ammar Zoni Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Sabu 1 Gram Disita Polisi

Seorang artis kembali tersandung kasus narkoba. Kali ini, adalah Ammar Zoni yang ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan Ammar Zoni benarkan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy. Dia menangakan, Ammar Zoni diamankan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Iya betul AZ. Iya betul (Ammar Zoni) yang ditangkap," kata Ardhy kepada wartawan, Jumat 10 Maret 2023.

Ardhy menerangkan, turut diamankan pula narkoba jenis sabu sebagai barang bukti.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.