Sukses

Soal Pertemuan Sekjen PDIP Hasto dengan Romy, PPP: Itu Inisiatif Saja, Mereka Teman Lama

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiatif Romy. Mantan ketua umum PPP ini merupakan teman lama Hasto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto pada Rabu 1 Maret 2023.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiatif Romy. Mantan ketua umum PPP ini merupakan teman lama Hasto.

"Mas Romy itu inisiatif saja. Sebagai orang yang pernah kenal dengan mas Hasto kan teman lama," ujar Awiek kepada wartawan, Selasa (7/3/2023).

Menurut Awiek, sebagai teman lama wajar bila pembicaraan merembet ke urusan politik. Apalagi PDIP dan PPP bernostalgia sering bekerjasama di pemilu.

"Jadi speak-speak komunikasi gitu kan terkait dengan nostalgia lah nostalgia politik," ujarnya.

Namun, pembicaraan politik antara Hasto dan Romy bukan pengambilan keputusan resmi. Tetapi hanya penjajakan politik biasa.

"Ya kalau kemudian di dalamnya ada pembicaraan-pembicaraan politik saya kira hal yang wajar tapi kan bukan pengambilan keputusan namanya penjajakan penjajakan bisa bisa saja," ujar Awiek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sering Dilakukan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. Hasto menyebut pertemuan dengan PPP sering dilakukan.

"Iya, kan kita sering bertemu, berdialog dengan PPP," ujarnya.

Hasto menyebut komunikasi dan dialog dengan petinggi PPP tidak sulit. Apalagi, kantor partai keduanya berdekatan.

"Apalagi kita bertetangga. Tinggal ketok pintu tetangga, kita bertemu," tuturnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.