Sukses

Catat, 12 Rute TransJakarta Ini Alami Penyesuaian Imbas Relokasi Halte Harmoni

Penyesuaian rute TransJakarta ini akan mulai diberlakukan pada Sabtu 4 Maret 2023 besok.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian rute dampak dari penutupan Halte Harmoni. Penyesuaian rute ini akan mulai diberlakukan pada Sabtu 4 Maret 2023 besok.

"Terdapat 12 rute yang akan dilakukan penyesuaian, 1 rute yang ditutup, dan 2 rute yang tidak berubah," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan resmi, Jumat (3/3/2023).

Adapun dua rute TransJakaeta yang tidak berubah meski Halte Harmoni ditutup yakni Rute 1 Blok M-Kota dan 1A Pantai Maju-Balai Kota. Untuk penumpang yang menuju perjalanan dengan tujuan akhir Harmoni, bisa turun di Halte Harmoni temporer.

Lalu 12 rute yang dilakukan penyesuaian imbas penutupan karena terdampak pembongkaran Halte Harmoni tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Koridor 2 Pulo Gadung 1-Harmoni yang sebelumnya melayani transit di Halte Harmoni, sementara waktu tidak akan berhenti (skip) di Halte Harmoni dan hanya melayani rute Pulo Gadung 1-Monas.

2. Koridor 2A Pulogadung-Rawa Buaya menjadi via Kwitang-Bali Kota- Monas.

3. Koridor 2ST Juanda- Pecenongan yang sebelumnya beroperasi dengan jurusan dari Pecenongan ke Pintu Air, selama penutupan berubah menjadi Juanda- Bundaran HI.

4. Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru mengalami modifikasi menjadi Kalideres-Bundaran HI via Veteran, melayani MH Thamrin.

5. Koridor 3H Jelambar-Kota akan melewati Halte Sumber Waras- Petojo.

6. Koridor 5C PGC- Monas akan diganti menjadi PGC-Juanda. Untuk arah sebaliknya, Juanda menuju PGC akan melewati Monas- Bali Kota- Kwitang- Palputih.

7. Koridor 6A Ragunan-Monas via Kuningan mengalami modifikasi berupa perpendekan lintasan menjadi Ragunan-MH Thamrin via Kuningan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Lainnya

8. Koridor 6B Ragunan Monas via Semanggi mengalami perpendekan lintasan menjadi Ragunan-MH Thamrin via Semanggi.

9. Koridor 7F Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih mengalami modifikasi menjadi 7F Kampung Rambutan-Juanda, dari Pecenongan akan langsung ke Monas.

10. Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni mengalami modifikasi menjadi Lebak Bulus-Pasar Baru via Tomang- Petojo- Pecenongan-Juanda-Pasar Baru.

11. Koridor 10H Tanjung Priok- Blok M, tidak akan berhenti di Harmoni.

12. Koridor JIS3 Harmoni-Jakarta International Stadium (JIS) akan berhenti di Halte Harmoni Temporer.

Sementara itu, koridor 8A Harmoni- Grogol via Tomang merupakan rute halte yang ditutup. Rute tersebut diganti oleh koridor 8 Lebak Bulus Pasar Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.