Sukses

Di Hadapan Kader dan Simpatisan, AHY: Mari Kita Dukung Bapak Anies Baswedan!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para kader dan simpatisan mendukung Anies di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para kader dan simpatisan mendukung Anies di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Di hadapan ratusan massa itu, dia menyebut Anies sebagai calon Presiden Republik Indonesia (RI).

"Di depan kita sudah hadir calon presiden Republik Indonesia, Bapak Anies Baswedan," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, RW 2 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

AHY menyebut jika Demokrat ingin adanya perubahan dan perbaikan di Indonesia. Menurut dia untuk mewujudkan itu, Anies Baswedan harus didukung agar meraih kemenangan di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Demokrat ingin perubahan ingin perbaikan. Kalau ingin perubahan dan perbaikan mari kita satukan energi dan semangat kita untuk bisa memenangkan pemilihan presiden tahun 2024. Siap?," ucap AHYm

"Siap," jawab kader.

"Mari kita dukung Bapak Anies Baswedan, sehingga bisa memimpin perubahan dan perbaikan di negeri kita," lanjut AHY.

Diketahui, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023). Anies disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran petinggi Partai Demokrat lainnya.

Ada pula Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, RW 2 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pukul 10.12 WIB. Dia mengenakan kemeja berwana putih lengan panjang dengan bawahan celana hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Riuh Simpatisan

Selain itu, kedatangan Anies juga disambut riuh ratusan kader dan simpatisan yang mengenakan atribut khas Demokrat mulai dari baju, topi, serta bendera berwarna biru.

Anies dijadwalkan bertemu Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dia akan melakukan Rapat Terbatas bersama jajaran DPP Partai Demokrat.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat. Adapun Majelis Tinggi, kata dia berwenang menetapkan keputusan strategis termasuk penentuan bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Intinya lebih kepada silaturahmi, detailnya nanti akan disampaikan oleh Mas Anies dan AHY," kata Herzaky.

Menurut Herzaky, ini bukanlah kali pertama Anies bertemu petinggi partai. Hanya saja, kata Herzaky para petinggi partai ingin berkomunikasi langsung dengan Anies selaku capres yang diusung poros Koalisi Perubahan

"Tapi ini bukan kali pertamanya rapat dengan petinggi partai. (Petinggi partai) ingin berkomunikasi langsung dengan Mas Anies," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.