Sukses

Usut Pencurian di Tol Jakarta-Cikampek yang Viral, Polisi Minta Korban Melapor

Kepolisian juga siap menjemput bola mendatangi korban pencurian di Tol Jakarta-Cikampek untuk mengidentifikasi pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih berupaya mengidentifikasi wajah terduga pencuri yang beraksi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. Korban diimbau membuat laporan polisi (LP).

Detik-detik pencurian di Tol Jakarta-Cikampek ini terekam kamera telepon gengam warga, dan videonya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen menerangkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Minggu (19/2/2023).

Hasil pengamatan bahwa lokasi pencurian jauh dari pemukiman warga. Sehingga, keterangan korban dan saksi yang merekam aksi pencurian tersebut dinilai sangat penting untuk mengungkap sosok pelaku.

"Apabila ada kerabat korban atau warga yang mengetahui identitas korban diimbau segera menginformasikan ke kami. Korban tidak perlu datang ke Polsek, kami akan jemput bola dengan mendatangi kediaman korban," kata dia saat dihubungi, Senin (20/2/2023).

Di samping menunggu korban pencurian membuat laporan, Zen juga mengharapkan kesediaaan saksi kunci yang merupakan perekam video dan kenek.

"Itu kan kemarin ada yang merekam dan yang berteriak-teriak. Nah dari situ nanti dapat tergambar jelas kronologi, dan lain sebagainya," ujar Zen.

Dalam rekaman terlihat, seorang pria diduga pencuri bersweater putih menghampiri kendaraan yang sedang menepi. Tangan terduga pencuri tampak mengambil sesuatu dari dalam mobil. Pria itu langsung berjalan cepat melompat ke dinding pembatas tol.

Aksi pria terduga maling itu pun dipergoki seorang pria. Dia lantas merekam sambil berteriak meminta pertolongan warga.

"Tolong-tolong maling tolong-tolong," teriak pria seperti dikutip dalam video yang beredar, Minggu (19/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peristiwa Terjadi di Dekat Universitas Borobudur

Terduga pencuri itu tidak mengubris dan tetap berjalan cepat. Kejadian ini diunggah salah akun akun instagram @f*kt*.jak*rta. Diinformasikan peristiwa ini terjadi di Tol Jakarta-Cikampek dekat Universitas Borobudur, Jakarta Timur pada Sabtu sore 18 Februari 2023.

"Tas berisi 2 ponsel, dan perhiasan diambil oleh pelaku yang menodongkan pisau. "Adik saya wanita, tunarungu," kata kerabat korban.

Kronologi kejadian menurut korban: "Adik saya dengan supir sedang kerja, menggunakan mobil pick up, kondisi terpal ketiup angin dan lepas, supir mau perbaiki terpal mangkanya menepi," tulis akun @f*kt*.jak*rta seperti dikutip, Minggu (19/2/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.