Sukses

Menpora Amali Pastikan Kesiapan Infrastruktur F1 Powerboat Danau Toba 2023

Menurut Menpora Amali progress-nya sangat luar biasa, dia juga mengapresiasi kecepatan pekerjaan dari PUPR dan yakin bahwa pengerjaan dapat selesai H-4 sebelum ajang kompetisi dunia itu digelar.

Liputan6.com, Toba Ajang kejuaraan dunia olahraga air F1 Powerboat 2023 akan digelar di Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023. Untuk memastikan bahwa acara kelas dunia tersebut berjalan lancar, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau lokasi acara pada Rabu (15/2) pagi. 

Menpora Amali tiba pukul 10.45 WIB untuk mengecek kesiapan infrastruktur. Dalam peninjauan itu, hadir pula Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo R.M. Manuhutu, Bupati Toba Poltak Sitorus, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan sejumlah pejabat lainnya. 

Menpora Amali beserta rombongan langsung meninjau dermaga yang tengah dalam pengerjaan. Menurutnya, progres pekerjaan venue utama ini sangat baik.

"Progress-nya ini sangat luar biasa. Sekitar satu bulan lalu saya datang ke sini, tapi sekarang tentu sangat jauh berbeda. Kecepatan pekerjaan dari teman-teman PUPR saya kira sangat bagus sekali," kata Menpora Amali. 

Kemudian rombongan menuju ke area tribun penonton. Di lokasi tersebut, Menpora Amali tampak mengecek bangku untuk penonton. Pengerjaan ini pun terus dikebut. Menpora Amali yakin seluruh kesiapan penyelenggaraan F1 Powerboat dapat selesai pada 20 Februari 2023 atau H-4 sebelum ajang ini bergulir. Menpora Amali juga mengingatkan soal kebersihan yang harus terus terjaga. 

"Saya kira dalam rakor kemarin sudah jelas. Saya optimis ini bisa tercapai dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kebersihan juga harus diperhatikan, nanti akan diatur oleh pak bupati," jelas Menpora Amali. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.