Sukses

Sambangi NasDem Tower, Eks Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer Disambut Waketum dan Ketua DPP

Saat ditanyai apakah Noel bakal bergabung mendukung Anies Baswedan sebagai capres, Willy tak menjawab lugas. Menurut dia, ada pembahasan yang lebih fundamental.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan) yang juga eks Ketua Ganjar Pranowo (GP Mania) Immanuel Ebenezer (Noel) tiba di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2023).

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan Noel bertemu Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. Kendati demikian, Willy tak menyampaikan maksud kedatangan Noel ke Nasdem Tower.

Saat ditanyai apakah Noel bakal bergabung mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), Willy tak menjawab lugas. Menurut dia, ada pembahasan yang lebih fundamental.

"Belum ada pembicaraan sejauh itu. Tapi apapun pilihannya, satu hal yang harus saya hormati sebagai kawan. Ya tentu saya bersyukur kalau Noel akhirnya, ini bukan hanya, bagi Noel bukan hanya perkara dukung mendukung. Bagi Noel, jauh hal-hal yang lebih fundamental dan prinsipil ya," kata Willy.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan bahwa ia dan Noel berkawan sejak lama. Menurut Willy, Noel merupakan sosok yang sangat berkomitmen pada demokrasi. Dia bahkan memuji Noel sebagai orang yang punya keteguhan baik secara sikap maupun prinsip.

"Ya Noel sama aku sahabat lama. Sama-sama aktivis 98, sama-sama berjuang. Tentu komitmen Noel pada demokrasi itu suatu hal yg sangat luar biasa dan Noel adalah orang yang merdeka," ucapnya.

Hingga pukul 15.16 WIB ini, pertemuan Noel dengan elite Partai NasDem masih berlangsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bubar Jalan

Sebelumnya, Kelompok relawan pendukung politikus PDIP Ganjar Pranowo yakni Ganjar Pranowo Mania (GP mania) dikabarkan membubarkan diri. Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer alias Noel menyebut salah satu alasan karena Ganjar miskin gagasan.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Pacul menyatakan hal itu hanya anggapan Noel saja.

“itu kan evaluasinya Ebenezer, namanya aja udah Ebenezer, kan itu yang ngomong,” kata Pacul di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis 9 Februari 2023.

Pacul menilai Ganjar sebagai manusia dan politkus tentu memilki gagasan. “Manusia itu semua punya gagasan, cuma yang dimaksud gagasan yang mana ini kan gitu loh, gagasan sbg seorang negarawan gagasan sbg seorang politisi, gagasan sebagai orang awam atau gagasan yang mana,” kata dia.

Soal sikap PDIP akan siap membela Ganjar terkiat pernyataan GP Mania, Pacul mengaku dia tidak berkapasitas sebab bukan pengacara Ganjar.

“Saya bukan pengacaranya Ganjar gitu loh, ya biar dijawab sendiri,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.