Sukses

25 Link Twibbon Valentine Day yang Bisa Kamu Buat Sambut Hari Kasih Sayang 14 Februari

Kamu juga bisa ikut menyemarakkan perayaan Valentine Day atau Hari Valentine tersebut dengan membuat Twibbon dan menyebarkannya di seluruh sosial media (sosmed) yang kamu punya.

Liputan6.com, Jakarta - Valentine Day atau Hari Valentine diperingati tiap tanggal 14 Februari. Valentine Day atau Hari Valentine biasa juga disebut sebagai Hari Kasih Sayang.

Besok, Selasa 14 Februari 2023 tepat merupakan Valentine Day atau Hari Valentine yang akan diperingati di seluruh dunia.

Biasanya, saat Valentine Day atau Hari Valentine identik dengan memberikan cokelat, bunga, atau ucapan khusus kepada pasangan masing-masing. Bisa juga dirayakan dengan makan malam romantis.

Hari kasih sayang tersebut sering dirayakan oleh anak-anak muda. Tidak sedikit dari mereka yang mengadakan pesta bersama teman-temannya pada hari tersebut.

Mengutip dari laman History, asal-usul Hari Valentine bermula dari upaya Kristen untuk menggantikan festival kesuburan pangan yang telah ada sejak abad ke-6 SM.

Hari Valentine dimulai oleh orang Romawi, terdapat dua teori sejarah. Salah satunya adalah beberapa orang percaya Hari Valentine berasal dari Lupercalia.

Di festival saat zaman Romawi yang berlangsung setiap tanggal 15 Februari tersebut, laki-laki ditelanjangi dan dipukuli gadis-gadis muda sebagai ritual yang diharapkan bisa meningkatkan kesuburan mereka.

Menurut legenda, wanita nantinya akan memasukkan nama mereka ke dalam guci dan dipilih untuk dijodohkan dengan pria selama setahun.

Teori kedua adalah ketika Kaisar Romawi Claudius II mencoba memperkuat pasukannya, dia melarang pemuda untuk menikah. Dalam semangat cinta, Santo Valentine menentang larangan lalu melakukan pernikahan rahasia, dan untuk ketidaktaatannya Valentine dieksekusi pada 14 Februari sekitar tahun 270 Masehi.

Namun begitu, pada saat merayakan Valentine Day atau Hari Valentine, kamu juga tak melulu harus memberikan bunga, cokelat, atau boneka yang diberikan untuk orang terkasih.

Kamu juga bisa ikut menyemarakkan perayaan Valentine Day atau Hari Valentine tersebut dengan membuat Twibbon dan menyebarkannya di seluruh sosial media (sosmed) yang kamu punya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Twibbon

Lantas, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Untuk membuat Twibbon Valentine Day atau Hari Valentine pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 4 halaman

Link Twibbon Valentine Day

1. https://twb.nz/aquiframe

2. https://twb.nz/happyvalentine2023tm

3. https://twb.nz/ca-ibigan

4. https://twb.nz/erlearningcenter

5. https://twb.nz/cszvalentine2023

6. https://twb.nz/be-loved

7. https://twb.nz/habi-valentines

8. https://twb.nz/valentinesia

9. https://twb.nz/peerbastabuhay

10. https://twb.nz/peerginanon

11. https://twb.nz/peerstudyfirst

12. https://twb.nz/jemstcuvalentines

13. https://twb.nz/chmvalentinesdayframe2023

14. https://twb.nz/alluneedisluv2023nisusscmain

15. https://twb.nz/aemiesvalsday

16. https://twb.nz/hvdpionians

17. https://twb.nz/jemstcuvalentinesday

18. https://twb.nz/dixonvalentine

19. https://twb.nz/valentinekbtkfransita

20. https://twb.nz/twibbonvalentineee

21. https://twb.nz/sbnhsvalentinesday

22. https://twb.nz/aloyvals

23. https://twb.nz/hlsvalentines

24. https://twb.nz/csnvalentine2023

25. https://twb.nz/0607

 

4 dari 4 halaman

Ide Kado Valentine

Tak melulu cokelat, kamu bisa memberikan bunga atau bouquet bunga untuk orang terkasih. Kamu juga bisa memberikan pasanganmu hadiah kolase foto kalian berdua.

Kamu juga bisa memberikan balon surprise kepada orang terkasih. Kado Valentine ini mudah dibuat, unik, dan bisa selalu diingat karena cukup memberikan kejutan. Semua balon diikat menjadi satu dan diselipkan kartu ucapan di bawah balon. Jangan lupa memberi pemberat.

Jika pasanganmu sering terlambat, mungkin jam tangan bisa menjadi hadiah unik buat dia. Daripada marah-marah, kamu bisa memanfaatkan momen spesial seperti Hari Valentine dengan memberinya jam tangan.

Kemudian, Hari Valentine juga bisa dijadikan sebagai momentum menghabiskan hari di rumah dengan menonton film-film favorit sepertinya menjadi ide menarik.

Kamu pun dapat memberikan benda-benda elektronik dan rumah tangga seperti bluetooth speaker portable, rice cooker, dan kompor gas bisa menjadi referensi kado terbaik bagi pasangan di Hari Spesial Valentine.

Selain itu, salah satu alternatif hadiah yang dapat kamu berikan adalah buku. Jenisnya pun dapat disesuaikan dengan favorit pasangan kamu. Jangan lupa membungkusnya bersama kertas kado manis dan kartu ucapan romantis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.