Sukses

Ganjar Muda Indonesia Gaet Milenial Gelar Kegiatan Donor Darah

GMI yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini beranggapan donor darah merupakan kegiatan penting sebagai makhluk sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi relawan, Ganjar Muda Indonesia (GMI) menggandeng generasi milenial menggelar aksi sosial berupa donor darah bersama di Wisma Subud, Fatmawati, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Kegiatan ini mendapat perhatian besar dari masyarakat sekitar. Terlihat dari ratusan masyarakat antusias ikut menjadi peserta kegiatan donor darah.

Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea mengaku gembira melihat animo masyarakat terhadap kegiatan yang diprakarsai pihaknya bersama generasi milenial yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Saya mengapresiasi GMI yang banyak diisi anak muda untuk melakukan donor darah. Alhamdulilah berjalan lancar dan sukses. Banyak pesertanya," kata Evan di Wisma Subud, Fatmawati, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, GMI yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini beranggapan donor darah merupakan kegiatan penting sebagai makhluk sosial.

"Donor darah ini sangat berarti sebagai bentuk kemanusiaan. Di sini juga kita saling gotong royong bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Evan menambahkan, akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Selanjutnya kita akan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi, khususnya untuk anak muda. Misalnya, membuka pelatihan untuk tenaga IT dan kemudian edukasi terutama komputer kepada anak SMA dan mahasiswa," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Petugas Donor

Evan juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih terhadap pihak-pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini.

"Kami berterimakasih kepada masyarakat umum karena banyak pesertanya dan juga kepada kaula muda kami terima kasih telah ikut ambil bagian," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Evan juga turut memantau kegiatan donor darah yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Sesekali, Evan yang mengenakan kaos polos berwarna putih ikut menyapa petugas medis dan juga peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.