Sukses

Teror di Papua, Seorang Warga Sipil Dibacok OTK hingga 4 Jarinya Putus

Aksi teror kembali terjadi di Papua. Seorang warga sipil dibacok oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat, 3 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi teror kembali terjadi di Papua. Seorang warga sipil dibacok oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat, 3 Februari 2023. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, korban bernama Hajar Ramadhan (33) sedang memperbaiki motor di bengkelnya di Simpang Palopo. Namun, tiba-tiba orang tak dikenal yang berjalan dari arah bawah Kampung Bilogai menuju simpang Palopo membacok korban pada bagian kepala dan tangan.

"Pada pukul 10.30 wit, korban sedang melakukan aktifitas dan memperbaiki sepeda motor di Bengkel Simpang Palopo miliknya sendiri. Kemudian pelaku menghampiri korban, dan melakukan pembacokan menggunakan parang. Sehingga, mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian kepala sebelah kiri, lengan kiri dan 4 jari putus," kata Benny.

Setelah membacok korban, pelaku melarikan diri ke belakang tower Kampung Bilogai.

Melihat korban mengalami luka, rekannya langsung membawa ke RSUD Intan Jaya. Selanjutnya, dievakuasi ke Nabire untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Korban saat ini sudah berada di Kabupaten Nabire Untuk menjalani perawatan di RSUD Nabire," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Sedang Menyelidiki

Secara terpisah, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengaku, saat ini pihaknya tengah mendalami kejadian tersebut dengan mengumpulkan saksi-saksi yang melihat dan mengetahui kejadiannya.

"Dari informasi yang didapat bahwa pelaku diperkirakan berjumlah satu orang, saat ini tim tengah melakukan pendalaman di lokasi," ujar Afrizal.

"Pasca kejadian yang terjadi, situasi di Kabupaten Intan Jaya relatif kondusif," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.