Sukses

Gabung Golkar, Rian Ernest Akan Belajar ke Ridwan Kamil Cara Kampanye Lewat Medsos

Eks politikus muda PSI, Rian Ernest resmi bergabung dengan Partai Golkar. Dia mengungkapkan, keputusannya bergabung dengan Golkar salah satunya terinspirasi dari Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Eks politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest mengungkapkan bahwa keputusannya bergabung dengan Partai Golkar salah satunya terinspirasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Rian menilai bahwa Ridwan Kamil adalah panutan bagi generasi muda dalam berpolitik. Hal ini disampaikan Rian dalam acara pengukuhannya sebagai kader Partai Golkar, di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Selasa (31/1/2023).

"Saya melihat Golkar ini kan partai yang terbuka untuk semua orang, memang pada saat momentum saya sedang menimbang untuk masuk ke partai ini memang saya melihat sosok Kang RK, karena salah satu panutan juga bagi generasi muda politik Indonesia itu kan Kang RK," kata Rian.

Karenanya, ke depan Rian akan sering berdiskusi dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu untuk membahas sejumlah hal, terutama penggunaan media sosial sebagai sarana kampanye.

"Saya akan sering koordinasi dengan Kang RK juga untuk belajar bagaimana caranya memaksimalkan sosial media menjadi tools untuk berkampanye," ungkapnya.

Hal ini mengingat secara nasional terdapat setidaknya 60 persen pemilih berusia muda, sehingga penggunaan media sosial dinilai akan efektif. Selain itu, menurut dia, DKI Jakarta juga seringkali dijadikan barometer politik nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Buka Ruang Lebar untuk Anak Muda

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, partainya memang membuka peluang bagi politikus muda untuk bergabung dengan Golkar. Dia juga ingin anak muda lainnya turut mengikuti langkah Rian.

"Paradigma baru Partai Golkar kita lebih ingin membuka ruang seluas-luasnya bagi para generasi muda yang benar-benar siap. Jadi bergabungnya Rian, saya sangat bangga sekali," kata Zaki.

Lebih lanjut, Zaki menyatakan bahwa partainya menargetkan Rian dapat duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di dapil 3 yang meliputi Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan, Jakarta Utara.

"Beberapa waktu lalu kita diskusi dan kemudian mungkin nanti rian akan menjadi salah satu calon anggota legislatif Partai Golkar untuk DPRD DKI Jakarta kemungkinan di salah satu dapil 3," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.