Sukses

Heru Budi Serahkan 3 Nama Calon Sekda DKI ke Kemendagri, Siapa Dipilih Jokowi?

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif DKI Jakarta telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif DKI Jakarta telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tiga nama tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kemendagri.

“Sudah ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tanya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” kata Heru saat ditemui di Jakarta Utara, Selasa (31/1/2023).

Kendati demikian, Heru mengaku tidak mengetahui kapan sosok sekda diumumkan oleh Jokowi. “Saya belum tahu,” kata Heru singkat.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta telah mengumumkan hasil wawancara dengan panitia seleksi (pansel) untuk seleksi terbuka posisi Sekretaris Daerah (Sekda) pada Jumat 27 Januari 2023. Berdasarkan hasil tes tersebut, sebanyak tiga orang dinyatakan lulus.

“Berdasarkan hasil seluruh tahapan pada pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, dengan ini diumumkan Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta,” tulis laman web BKD, dikutip Minggu 29 Januari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 3 Nama Calon Sekda DKI Jakarta

Adapun ketiga nama ini menjadi hasil akhir seleksi terbuka untuk jabatan Sekda DKI. Berikut tiga nama yang lolos wawancara pansel.

1. Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

2. Badan Pemeriksa Keuangan RI, Joko Agus Setyono.

3. Kepala BPAD DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnanta Brata.

Nantinya, ketiga nama tersebut akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas sepengetahuan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Namun, hasil final sosok sekda terpilih akan sepenuhnya ditentukan oleh Jokowi.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.