Sukses

Tim Kecil NasDem Demokrat PKS Berkumpul di Pendopo, Anies: Siap Bergerak Bersama

Tim kecil dari NasDem, Demokrat, dan PKS berkumpul di rumah atau Pendopo Anies Baswedan, Cilandak, Jaksel. Pertemuan berlangsung dua jam lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Tim kecil Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS berkumpul di Pendopo Anies Baswedan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (27/1/2023). Anies mengatakan, pertemuan tersebut menunjukkan suasana solid untuk bergerak bersama menuju Pemilu 2024.

"Obrolan rutin yang sebenarnya berlangsung terus-menerus selama ini jadi banyak hal yang dibicarakan update-update guyub suasananya solid, suasana siap untuk bergerak bersama," kata Anies Baswedan, saat koferensi pers di Pendopo, Jakarta.

Anies mengungkapkan, pertemuan tim kecil tersebut sering dilakukan secara rutin untuk mematangkan penjajakan koalisi di 2024 mendatang.

"Siang hari ini kami berkumpul makan siang bersama di rumah bersama dengan teman-teman partai koalisi yaitu dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan (PKS) kemudian ini adalah obrolan rutin yang sebenarnya berlangsung terus-menerus selama ini jadi banyak hal yang dibicarakan," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, perwakilan atau utusan tim kecil, Sudirman Said yang menyebut bahwa pertemuan antara NasDem, PKS, dan Demokrat sering dilakukan untuk mendengarkan perkembangan koalisi.

"Bahwa hari ini teman-teman koalisi berkumpul di kediaman Pak Anies dan itu forum rutin berjalan terus kadang-kadang sepekan dua kali kadang-kadang kesempatan tiga kali, tapi setiap makan pasti ada pertemuan dan hari ini bertemu untuk mendengar berbagai progres atau update dari masing-masing partai politik," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Berlangsung 2 Jam Lebih

Sebagai informasi, pertemuan tim kecil berlangsung selama kurang lebih dua jam di Pendopo Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta, pada Jumat (27/1).

Perwakilan dari Partai NasDem yang hadir yakni Ketua DPP Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto. Sementara dari Partai Demokrat diwakili oleh Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya. Kemudian dari PKS diwakili oleh Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman dan Juru Bicara Pipin Sopiyan.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.