Sukses

Infografis Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa. Kantor Sekber Gerindra-PKB berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Peresmian Sekber Gerindra-PKB dihadiri Ketua Umum atau Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Sejumlah elite kedua partai politik atau parpol tersebut tampak hadir, seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, hingga Ketua DPP PKB Ida Fauziah.

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat persisnya 13 Agustus 2022," ucap Prabowo Subianto usai menggunting pita peresmian Sekber, Senin 23 Januari 2023.

Keberadaan Sekber adalah bukti koalisi solid dan siap menang. "Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," Ketum Partai Gerindra itu menambahkan.

Pun demikian Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Menurut dia, koalisi PKB dan Gerindra merupakan kekuatan yang saling melengkapi, apalagi jika partai lain dapat bergabung.

"Akan sangat lengkap lagi, akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujar Cak Imin.

Bagaimana harapan Prabowo dan Muhaimin pascaperesmian Sekber Gerindra-PKB? Bagaimana pula ragam tanggapan terkait peresmian kantor sekber tersebut? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Infografis Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB

3 dari 4 halaman

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Peresmian Sekber Gerindra-PKB

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS