Sukses

Optimalisasi Kinerja, Sekber Gerindra - PKB Diisi Para Profesional

 

Liputan6.com, Jakarta - Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB telah diresmikan pada Senin 23 Januari 2023. Sekber tersebut akan diisi oleh para profesional dalam menunjang pemenangan Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024.

“Peresmian Sekber Gerindra-PKB merupakan langkah maju kerja sama politik kedua partai. Nantinya Sekber ini akan dikelola oleh para profesional dalam menunjang raihan kemenangan yang ditargetkan Gerindra-PKB di Pemilu 2024,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Selasa (24/1/2023).

Huda mengatakan pelibatkan kaum profesional merupakan kesepakatan kedua belah pihak agar Sekber Gerindra-PKB benar-benar bisa berfungsi optimal. Menurutnya Sekber diideasikan sebagai rumah bersama antara Gerindra dan PKB dalam meraih target-target politik yang telah ditetapkan.

“Para profesional tentu memiliki kualifikasi-kualifikasi yang kita butuhkan dalam menunjang upaya mencapai target politik yang ditetapkan oleh kedua belah pihak,” katanya.

Huda menegaskan bahwa kerja sama politik Gerindra dan PKB mempunyai tujuan jelas. Tujuan itu di antaranya memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Gerindra dan PKB, memastikan keberlanjutan program dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, hingga meminimalkan potensi gesekan anak bangsa dalam Pemilu 2024.

“Tujuan kerja sama politik Gerindra dan PKB yang tertuang dalam piagam kerja sama membutuhkan penerjemahan dalam bentuk langkah konkret di lapangan. Kehadiran para profesional adalah untuk merekomendasi langkah-langkah yang akan diambil oleh pengurus maupun kader Gerindra dan PKB untuk mewujudkan tujuang kerja sama politik tersebut,” katanya.

Sekber Gerinda-PKB, lanjut Huda, akan memfasilitasi kegiatan kedua ketua umum partai dalam menyapa masyarakat. Ke depan baik Prabowo maupun Muhaimin Iskandar akan meningkatkan intensitas dialog dengan masyarakat untuk memastikan aspirasi mereka terakomodasi dalam program kerja PKB-Gerindra pasca Pemilu 2024.

“Sekber akan menggelar berbagai forum untuk Pak Bowo maupun Gus Muhaimin agar lebih dekat dengan masyarakat. Harapannya kedua ketum Parpol ini akan kian banyak mendapat masukan tentang apa yang harus dilakukan setelah Pemilu 2024,” katanya.

Ketua Komisi X DPR RI ini mengungkapkan nantinya pos-pos profesional yang bekerja di Sekber ini terdiri dari konsultan politik, media, konsultan teknologi informasi, hingga tim back office. Mereka akan bekerja memandu langkah-langkah pemenangan yang akan dilakukan oleh tim struktur partai, simpatisan, hingga relawan di lapangan.

“Dengan demikian kerja-kerja pemenangan bisa terstruktur dan terukur,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Momentum Kerja Politik

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra dan PKB dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja politik demi memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia.

"Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia," ujar Cak Imin, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara Peresmian Sekber Gerindra dan PKB di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Cak Imin menyampaikan makna pemilihan waktu Peresmian Sekber Gerindra dan PKB pada 23 Januari 2023 atau bertepatan dengan 1 Rajab sejalan dengan makna dari bulan ketujuh di kalender Hijriah, yakni momentum bagi kedua partai untuk berbenah menjadi lebih baik.

"Memang kita pilih hari ini, 23 Januari 2023, tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam. 1 Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin akan sering bertemu di Sekber Gerindra-PKB untuk memaksimalkan koalisi.

“Ya, akan sering Pak Prabowo dan Cak Imin (bertemu). Mungkin di hari 'weekend' karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara, ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini,” kata Habiburokhman.

Pernyataan tersebut ia sampaikan sebelum peresmian sekretariat bersama. Dalam kesempatan itu, Habiburokhman mengatakan bahwa seluruh pusat aktivitas kedua partai akan berlangsung dan berpusat di sekretariat bersama ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS