Sukses

Bangun Koalisi Bersama Gerindra, Cak Imin Sebut Bakal Sangat Lengkap Jika Disusul Partai Lain

Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, koalisi PKB dan Gerindra merupakan keluatan yang saling melengkapi. Apalagi jika partai lain dapat bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menuturkan, koalisi PKB dan Gerindra adalah kekuatan saling melengkapi dalam bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Namun, ia menilai, kekuatan itu akan menjadi lebih lengkap jika partai-partai lain dapat bergabung dalam koalisi itu.

"Akan sangat lengkap lagi (jika) akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," tutur Cak Imin saat peresmian Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (23/1/2023).

Selain itu, Cak Imim juga meminta doa dari para kiai, ulama, dan tokoh masyarakat di Tanah Air. Hal ini agar koalisi PKB dan Gerindra dapat mendorong Indonesia adil dan Makmur.

"Untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera, mohon doanya dari seluruh kiai, ulama, dan tokoh masyarakat," tutur dia.

Terkait Sekber Gerindra dan PKB, Cak Imin menuturkan sekretariat bersama itu dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk menerapkan  kerja-kerja politik demi memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia. "Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia," tutur dia.  

Selain itu, sekber tersebut dapat pula digunakan untuk melakukan kerja-kerja politik yang membawa kemaslahatan atau kebermanfaatan bagi segenap bangsa Indonesia.  Sekber Gerindra dan PKB yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peresmian Sekber Jadi Bukti

Selain itu, sekber tersebut dapat pula digunakan untuk melakukan kerja-kerja politik yang membawa kemaslahatan atau kebermanfaatan bagi segenap bangsa Indonesia.  Sekber Gerindra dan PKB yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin. 

"Hari ini kami resmi membuka sekretariat bersama Gerindra-PKB," kata Prabowo.

Peresmian sekretariat bersama tersebut, tutur dia melanjutkan, merupakan wujud implementasi dari kerja sama politik yang sudah diputuskan dan disepakati oleh Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 di Sentul, Jawa Barat.  

Prabowo mengatakan, peresmian Sekber itu sebagai bukti kalau kerja sama dua partai itu solid.

"Tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata  Prabowo.  

Prabowo juga mengajak partai lain untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. "Ini awalan yang jelas, ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin, nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai," kata dia.    

3 dari 3 halaman

Resmikan Sekber PKB-Gerindra, Cak Imin: Rasa Saling Percaya Adalah Kekuatan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bagi koalisi PKB dan Partai Gerindra saling percaya di antara mereka merupakan kekuatan untuk menata Indonesia menjadi lebih baik.

"(Bagi) PKB dan Gerindra, saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang telah ada, dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang," ujar Cak Imin, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Ia lalu berharap dengan adanya Sekber Gerindra dan PKB, kedua belah pihak dapat menjalankan kerja sama yang telah disepakati demi mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.

Sebelumnya, Cak Imin telah mengatakan bahwa keberadaan Sekber Gerindra dan PKB dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja-kerja politik demi memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia.

"Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia," ujar dia.

Di samping itu, sekber tersebut juga dapat digunakan oleh Gerindra dan PKB untuk melakukan kerja-kerja politik yang membawa kemaslahatan atau kebermanfaatan bagi segenap bangsa Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.