Sukses

Megawati Ulang Tahun ke-76, Rumahnya Kebanjiran Karangan Bunga

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini berulang tahun ke-76. Sejumlah karangan bunga dari berbagai tokoh membanjiri kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76 pada hari ini, Senin (23/1/2023).

Suasana di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng di teras rumah tampak berjejer bunga papan dan karangan bunga. Salah satunya karangan bunga dari putra pertama Soekarno yang juga kakak Megawati, Guntur Soekarnoputra.

Di ruang utama telah disiapkan sejumlah meja bundar berwarna merah dengan kursi dibaluti warna putih.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus, dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Saat ini, sejumlah tamu sahabat dan pengurus pusat PDIP telah hadir di kediaman Megawati.

"Nanti saat Ibu Mega memasuki ruangan, acara dimulai dengan doa yang dipimpin Pak Ahmad Basarah," kata Hasto.

Untuk diketahui, saat berpidato di HUT ke-50 PDIP, 10 Januari 2023 lalu, Megawati telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana.

Meski Megawati ingin perayaan secara sederhana, namun karangan bunga tak berhenti masuk ke teras rumah Presiden ke-5 RI tersebut.

"Bunga papan dan kembang tersebut diterima dengan baik. Atas nama Ibu Mega, kami mengucapkan terima kasih," ucap Hasto.

Hasto mengatakan jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng memberikan ucapan selamat dan doa kepada Megawati. Bahkan hari ini digelar dapur umum secara serempak di seluruh wilayah dalam rangka syukurang ulang tahun orang nomor satu di PDIP ini.

"Pengurus dari berbagai wilayah kirim video dan saya tadi sempat menunjukkan video aktivitas kader tersebut ke Ibu Mega dan beliau mengucapkan terima kasih. Tidak lupa Ibu Mega berpesan agar kader Partai bergerak membantu ikut menangani stunting dengan menyiapkan makanan bergizi yang terjangkau dengan berdikari," tutur Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Ganjar untuk Megawati yang Kini Berusia 76 Tahun

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesan khusus kepada Megawati Soekarnoputri yang tengah berulang tahun ke-76. Menurut Ganjar, Megawati adalah sosok yang selalu memancarkan aura keberanian untuk sebuah perubahan yang membutuhkan perlawanan.

"Masih sangat jelas bagaimana sebuah keberanian dipancarkan sosok perempuan dalam melakukan sebuah perlawanan pada tahun 90an, dia memimpin sebuah perjuangan memperbaiki keadaan," tulis Ganjar seperti dikutip dari akun Instagram resminya, @ganjar_pranowo, Senin (23/1/2023).

Ganjar mengingat, peranan Megawati sebagai ketua umum partai adalah sebagai pemimpin. Tidak peduli ada dan tidaknya tokoh besar yang bersamanya kala itu. Namun Megawati dilihat tetap terus maju kedepan atas nama wong cilik.

"Meski tak banyak tokoh besar di samping kanan kirinya tapi kekuatan rakyat, kekuatan wong cilik selalu menyertai beliau, Ibu Megawati Soekarnoputri," sanjung Ganjar.

Menutup pesannya, Ganjar berdoa agar Megawati dapat terus sehat dan bahagia dan menjadi tauladan bagi rakyat.

"Selamat ulang tahun ke 76 ibu. Sehat dan bahagia selalu. Semoga senantiasa diberi kekuatan untuk menjadi tauladan bagi seluruh rakyat Indonesia," Ganjar menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.