Sukses

Plt Ketua Umum Mardiono Akan Rangkul Seluruh Keluarga PPP Demi 2024

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyambangi Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) di Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyambangi Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) di Jawa Barat. Selain bersilaturahmi, Hamida juga melakukan deklarasi dukungan terhadap PPP bertajuk One Color.

"Sepakat one color dan satu tujuan menjemput kemenangan melalui PPP," tutur Mardiono di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Senin (23/1/2023).

Mardiono meyakini, dengan adanya deklarasi dari para alumni pondok pesantren (ponpes) tertua dan terbesar di Provinsi Jawa Barat ini, maka harapan mendulang suara di Pemilu 2024 semakin lebih besar.

"PPP akan terus secara masif mengumpulkan keluarga besar partai berlambang Kabah di seluruh Tanah Air untuk terus berjuang bersama," janji Mardiono.

Mardiono menambahkan, waktu menjelang Pemilu 2024 tinggal bersisa 380 hari. Oleh karena itu, dia secara masif mengumpulkan keluarga besar PPP di mana pun berada.

"PPP akan secara masif baik di tingkat atas, menengah, ke bawah, bahkan sampai ke desa akan kami kumpulkan untuk satu tujuan berjuang bersama PPP," kata Mardiono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Kehendak Umat

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Asep Maoshul Affandy mengatakan bahwa PPP perlu dimenangkan karena merupakan partai berbasis Islam. Ia pun yakin PPP bisa membawa kehendak umat Islam.

"Saya yakin PPP akan membawa apa kehendak umat Islam. Itulah mengapa kami Ponpes Miftahul Huda sepakat untuk one color bersama PPP di 2024," tandas Asep.

Alumni Ponpes Miftahul Huda diketahui telah tersebar di seluruh pelosok Tanah Air dan berjumlah ratusan ribu orang. 

3 dari 3 halaman

Fokus Pemenangan 2024, PPP Siap Perkenalkan Wajah Baru Partai

Wakil Ketua Umum DPP PPP Bidang Kesejahteraan Rakyat, Rusli Effendi mengatakan, partainya siap memperkenalkan wajah baru dalam bidang kesejahteraan rakyat. Hal itu dilakukan seiring dengan agenda Pemilu 2024 dan menuju Indonesia yang sejahtera.

"Plt Ketua Umum Pak Muhamad Mardiono memberikan kami arahan bagaimana fokus kepada pemenangan Pemilu 2024. Serta fokus kepada kepentingan yang menyangkut banyak orang atau masyarakat," tutur Rusli Effendi seperti dikutip dari siaran pers diterima, Jumat (20/1/2023).

Rusli mengaku, PPP menginginkan wajah baru agar semakin dikenal rakyat. Sehingga, partai berlambang Kabah ini bisa mendapat suara atau kepercayaan dari masyarakat.

"Pertama pemimpin PPP yang baru memiliki gaya kepemimpinan humble, berkomitmen, dan kerja keras. Kedua, kami ingin PPP hadir untuk menjawab kepentingan publik (soal kesejahteraan rakyat dan kemiskinan). Serta, memiliki program nyata konkret dan tidak hanya retorika politik," ungkap Rusli.

Rusli menjelaskan, saat ini perkenalan wajah baru PPP di tengah masyarakat pun telah berjalan di kehidupan sehari-hari. Menurut dia, ke depan hal tersebut akan terus dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas dan lebih menyentuh publik.

"Sejauh ini kami sudah ada yang berjalan, seperti memberikan modal untuk warung dan pedagang UMKM. Kemudian bekerjasama dengan klinik setempat, hingga setiap DPW dan DPC memiliki ambulance yang bisa digunakan membantu masyarakat," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.