Sukses

Plt Ketum PPP Dorong Keterlibatan Perempuan Jelang Pemilu 2024

Plt Ketum PPP berharap, WPP bisa menjadi ujung tombak memperkuat partai di lapangan untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mendorong keterlibatan dan peran perempuan, menjelang Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Mardiono saat menerima audiensi Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

"WPP ini bagian pelaksana, termasuk melakukan komunikasi di lapangan. Hasil dari para wanita ini bisa dikapitaliasi untuk kemajuan partai," kata Mardiono, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (11/1/2023).

Mardiono menyebut, peran sayap partai yang diisi oleh perempuan sangatlah penting. Dia berharap WPP bisa menjadi ujung tombak memperkuat partai di lapangan untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Selain itu, lanjut Mardiono, sebagai wujud keberpihakan terhadap WPP, DPP PPP akan mendukung setiap kegiatan sayap partai berlambang Kabah ini. Salah satunya, dengan mendorong WPP untuk membuat program konkret bagi perempuan.

"Ini bagian pergerakan partai, bahwa badan otonom (banom) yang menjadi sayap partai harus jalan beriringan," ucap Mardiono.

Senada dengan itu Ketua Umum WPP Ema Umiyattul Chusnah berharap, kader wanita PPP bisa banyak yang duduk di parlemen. Serta, para kader wanita harus terus meningkatkan kapasitas diri untuk meraihnya.

"Seperti yang disampaikan ketum, kader perempuan juga harus meningkatkan kapasitas diri. Hal ini untuk mengambil posisi penting di kepemimpinan publik, sehingga keterlibatan perempuan dalam segala lini membawa proses inklusif di segala sektor,” Ema menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Tasyakuran Harlah ke-50, PPP Resmikan Logo Baru di Pemilu 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar acara tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-50 di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Harlah kali ini mengusung tema “satu tujuan menjemput kemenangan”.

Rangkaian hari ulang tahun emas PPP ini kita selenggarakan pada jam 17.00 WIB, serentak di seluruh Indonesia baik secara langsung maupun virtual. Kemudian di daerahnya masing-masing telah digelar kegiatan sesuai kearifan lokalnya, sejak 1 Januari lalu,” ujar Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, di lokasi, Kamis (5/1/2023).

Selain menggelar tasyakuran, PPP juga melaunching logo dan nomor urut 17 untuk Pemilu 2024.

"Perubahan logo bukan keinginan saya, tapi atas aspirasi seluruh kader melalui usulan polling yang diselenggarakan Kominfo DPP. Hasilnya, 86 persen menghendaki logo atau lambang Kabah dikembalikan ke yang asli, atau lama,” tuturnya.

Muhamad Mardiono pun berharap lewat logo lama dan nomor urut baru, partai berlambang Kakbah ini bisa memenangkan Pemilu 2024.

Serta memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di eksekutif dan legislatif.

"Kami mendapat nomor undian angka satu dan tujuh artinya satu tuju menjemput kemenangan. Kami juga menargetkan untuk Pemilu 2024 setidaknya 40 kursi di DPR RI,” tutup dia.

Adapun rangkaian puncak Harlah ke-50 PPP akan dilaksanakan di tiga titik, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (8/1), kemudian di Cilegon Banten pada Minggu (28/1), dan puncaknya di Jakarta pada 16-18 Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.