Sukses

Hadiri HUT Ke-50 PDIP, Ganjar Pranowo Dikerumuni Kader Banteng dan Diteriaki 'Presiden'

Para kader yang berasal dari seluruh daerah di tanah air itu antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-50. Seluruh kader hadir dalam acara yang dihelat di Jakarta International Expo kemayoran. Tidak terkecuali, Ganjar Pranowo.

Ganjar tiba pukul 8.15 WIB. Kedatangannya disambut oleh sejumlah kader dan mendapat sambutan teriakan presiden.

Para kader yang berasal dari seluruh daerah di tanah air itu antusias menyambut kedatangan pria berambut putih tersebut.

Selain berteriakan, mereka juga berebut ingin bersalaman dengan Ganjar sambil meneriakkan 'Ganjar Presiden'.

"Pak Ganjar Presiden kita," teriak salah satu kader.

"Hidup Ganjar! Ganjar Presiden! Hidup PDIP," sahut kader lainnya.

Nama Ganjar diketahui selalu masuk bursa calon Presiden Indonesia dalam sejumlah survei. Hal itu membuat Ganjar Pranowo dinilai banyak pihak sebagai kandidat terkuat untuk menjadi Presiden 2024.

Namanya digadang bakal diusung PDIP dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang, selain nama Puan Maharani.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004-2009 dan 2009-2013. Saat ini Ganjar menjabat gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Capres Sudah di Kantong Megawati

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Megawati tinggal mencari waktu untuk mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," ujar Puan.

Oleh karena itu, Puan meminta semua kader tidak bingung memikirkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden PDIP.

"Jadi enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini," ujar Puan.

Puan mengatakan akan ada kejutan di acara HUT ke-50 PDIP yang akan digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Januari 2023. 

Namun, Puan menyebut kejutan itu hanya diketahui dan akan disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Setiap ulang tahun kan ada surprise. Tapi namanya surprise, ya enggak tahu. Cuma ibu ketua umum (yang tahu)," kata Puan di Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Puan enggan membeberkan terkait kejutan maupun peluang diumumkannya nama calon presiden yang akan diusung PDIP. Ia meminta semua pihak bersabar menunggu besok. "Lihat saja, kita tunggu besok," tegasnya.

"Kalo kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," sambung Puan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.