Sukses

Kunjungi Mal di Pekanbaru, Jokowi dan Para Menteri Belanja Produk Lokal

Jokowi mengajak tiga menteri yang mendampinginya belanja pakaian brand lokal Hammer saat berkunjung di Mal Living World, Kota Pekanbaru, Riau.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa warga di Mal Living World yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (4/1/2023). Hal ini dilakukan Jokowi di sela-sela rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Mal Living World sekitar pukul 20.15 WIB, dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dia pun langsung berjalan masuk untuk menyapa warga dan berswafoto di lantai dasar mal. Melihat antusiasme warga yang juga menyapa dari lantai atas, Jokowi bersama para menteri pun kemudian naik menuju lantai 1 mal dengan menggunakan eskalator.

Saat melewati sebuah outlet pakaian lokal Hammer, Jokowi bersama para menteri kemudian masuk ke toko tersebut dan memilih-milih sejumlah pakaian yang dipajang di sana.

"Ini beli, ayo," ajak Jokowi kepada ketiga menterinya dikutip dari siaran pers, Rabu (4/1/2023).

"Ukuran saya ada enggak ya Pak?" tanya Menteri Basuki.

"Ya tanya aja (ke penjaga toko)," ujar Jokowi.

Akhirnya Jokowi, Pratikno, dan Basuki masing-masing membeli sweter berwarna merah marun seharga Rp399.000. Sementara Erick Thohir memilih sebuah jaket berwarna putih biru.

"Enggak ada ukurannya," ucap Erick.

"Ini baru saja membeli brand asli Indonesia, Hammer," tutur Jokowi usai mengenakan sweter barunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Canda Erick Sebut Jokowi, Pratikno, dan Basuki Boy Band

Sementara itu, saat keempatnya tengah bersama, Erick Thohir menyampaikan bahwa Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki adalah grup boyband.

"Saya bodyguard-nya," kata Erick sambil tertawa.

Pegawai outlet pun mengaku senang tokonya didatangi oleh Presiden Jokowi dan para menteri.

"Kapan lagi bertemu Presiden," ucapnya.

Setelah berkeliling, Jokowi bersama rombongan meninggalkan Mal Living World tersebut sekitar pukul 20.55 WIB. Turut mendampingi Presiden menyapa warga Pekanbaru yaitu Gubernur Riau Syamsuar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.