Sukses

Partai Ummat Akan Datangi Parpol Lain, Roadshow Silaturahmi

Partai Ummat segera memanaskan mesin partainya usai dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024, Jumat 30 Desember 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Partai Ummat segera memanaskan mesin partainya jelang Pemilu 2024. Hal itu dilakukan usai Partai Ummat dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024, Jumat 30 Desember 2022 lalu. 

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan, partainya akan menggelar roadshow silaturahmi dengan menyambangi partai politik lain.

"Kita akan roadshow silaturahim, kemarin sudah kita diskusikan hal tersebut nanti akan kita matangkan dulu suara internal, nanti kita akan datang ke partai lain juga ormas dan kelompok masyarakat lain," kata Ridho, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (1/1/2023).

Menurut dia, Partai Ummat membutuhkan 'teman' agar kuat dalam menghadapi kontestasi demokrasi pada 2024. Bahkan, kata dia, Partai Ummat akan mendatangi juga partai yang sempat menjegal proses verifikasi di KPU.

"Jadi kita butuh teman sebanyak-banyaknya. Dengan siapapun semua yang ingin melihat keadilan tegak di negeri ini," ucap dia.

Selain itu, dia mengungkapkan, Partai Ummat akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) sebagai salah satu langkah awal memanas mesin politik di 2023.

"Insyallah kita mulai dengan konsolidasi nasional kita akan melakukan rakernas mohon doanya insyaallah bulan depan, tempatnya juga insyaallah di sini (Asrama Haji Pondok Gede)," imbuh Ridho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos Jadi Peserta Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketetapan itu dibacakan Ketua KPU Hasyim Ays’ari dalam rapat pleno terbuka yang dilakukan di Kantor KPU RI Jakarta.

"Menetapkan partai ummat sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dewan perwakilan rakyat dan dewan perwakilan rakyat daerah tahun 2024," kata Hasyim saat membacakan surat keputusan yang telah disetujui dan ditandatangai seluruh komisioner KPU RI, Jumat (30/12/2022).

Dengan keputusan tersebut, maka partai politik nasional peserta Pemilu 2024 bertambah satu dari 17 partai menjadi 18 partai.

Namun secara keseluruhan saat digabungkan dengan partai lokal aceh, maka jumlahnya menjadi 24 partai.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Nomor 24

"Menambahkan Partai Ummat sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dewan perwakilan rakyat dan dewan perwakilan rakyat daerah tahun 2024, sehingga partai politik peserta pemilu dewan perwakilan rakyat, dewan perwakilan rakyat daerah tahun 2024 menjadi 18 partai politik,” jelas Hasyim.

Selain itu, surat keputusan yang dibacakan Hasyim juga menetapkan nomor urut 24 terhadap Partai Ummat sebagai partai peserta Pemilu 2024.

"Memutuskan menetapkan kepututsan KPU tentang penetapan nomer urut partai politik peserta Pemilu, menetapkan nomor urut 24 untuk Partai Ummat sebagai peserta pemilu tahun 2024," jelas Hasyim.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.