Sukses

1.980 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Pertandingan AFF, Indonesia Vs Thailand di GBK Hari Ini

Sebanyak 1.980 personel diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Indonesia kontra Thailand dalam laga Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Hari ini, Kamis (29/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.980 personel diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Indonesia kontra Thailand dalam laga Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Hari ini, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol, Agung Setya mengatakan personel gabungan tersebut terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran hingga petugas kesehatan.

"Kita siapkan 1.980 petugas pam (pengamanan) Polri dengan TNI dan Satpol PP, damkar dan kesehatan," kata Agung, Kamis (29/12/2022).

Agung menjelaskan, pengamanan dari petugas kepolisian berada di zona luar lapangan. Sedangkan untuk pengamanan di dalam lapangan termasuk tribun disiapkan stewerd.

"Khusus untuk pengamanan di dalam Zona 1 lapangan hijau sampai dengan tribun dan pintu masuk disiapkan 500 steward," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kapasitas Penonton

Adapun untuk jumlah penonton yang dapat menyaksikan laga big match tersebut belum bisa 100 persen, dibatasi hanya 50.000 orang saja.

"Penonton yang dapat masuk Stadion GBK 50 ribu orang," jelas dia.

Agung pun mengimbau agar para penonton yang datang langsung di Stadion GBK dapat menjaga sikap selama berjalannya laga tanding Indonesia versus Thailand tersebut.

"Imbauan agar penonton menjaga perilaku yang baik, dengan tidak membawa barang berbahaya, duduk di tempat duduk sesuai nomor tempat duduk dan tribun yang tercantum dalam tiket," ujarnya.

"Serta bertempat dengan penonton lainnya, sehingga dapat dinikmati pertandingan Indonesia melawan Thailand," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.