Sukses

Puncak Bogor Arah Jakarta Macet pada H-1 Natal 2022, Polisi Berlakukan One Way

Polisi menerapkan kebijakan satu arah atau one way dari arah Puncak Bogor menuju Jakarta mulai pukul 13.00 WIB sampai waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Bogor - Satu hari menjelang Natal 2022, arus lalu lintas dari arah Puncak, Bogor menuju Jakarta terpantau padat, Sabtu siang (24/12/2022).

Titik kemacetan lalu lintas mengarah Jakarta terpantau di beberapa titik seperti di kawasan Masjid At-Ta'awun, Riung Gunung, Warung Kaleng, Simpang Taman Safari Indonesia, Pasar Cisarua, kawasan Cimory 2, Simpang Gadog, dan kawasan Pasir Muncang.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way atau kebijakan satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

"Melihat situasi di atas lalu lintas mengarah Jakarta cukup padat sehingga dilakukan pengurasan dengan melakukan rekayasa one way ke Jakarta," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

One way di kawasan Puncak mengarah Jakarta diberlakukan mulai pukul 13.00 WIB sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, penutupan jalur dari Jakarta menuju Puncak Bogor dilakukan di dua titik sekat, yaitu selepas Gerbang Tol Ciawi dan Jalan Raya Ciawi.

Sejumlah kendaraan yang terjebak one way di Jalan Raya Ciawi ada yang memilih memutar balik, ada yang bertahan, ada pula yang menggunakan jalur alternatif untuk bisa mencapai tujuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas di Puncak Bogor Meningkat Jelang Natal

Sebelumnya diberitakan, lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terus meningkat dua hari menjelang Natal. Dari pantauan Liputan6.com, sejak Kamis (22/12/2022) pukul 14.00 WIB, lalu lintas terpantau padat dari dua arah.

Satlantas Polres Bogor pun akhirnya memberlakukan satu arah atau one way dari Puncak mengarah Jakarta sekitar pukul 15.15 WIB dan kembali normal dua arah pukul 16.30 WIB.

Namun rekayasa lalu lintas ini tidak diberlakukan secara utuh. Pemberlakukan one way hanya dari titik Cimory 2, Cisarua menuju arah Jakarta. Sementara dari Cimory 2 mengarah Puncak berlaku normal.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan volume kendaraan di ruas jalan menuju kawasan Puncak mulai meningkat sejak Senin (19/12/2022) hingga Selasa hari ini.

"Peningkatan terjadi sejak Senin kemarin. Hari ini pun lalu lintas terpantau meningkat dibandingkan rata-rata harian normal," kata Dicky.

Peningkatan volume kendaraan mengarah Puncak rata-rata harian sekitar 30 persen. Kenaikan terjadi karena berbarengan dengan waktu libur sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.