Sukses

Dishub DKI Jakarta Siapkan 40 Kantong Parkir Saat Malam Tahun Baru 2023

Dishub DKI Jakarta menyediakan 40 kantong parkir selama penutupan ruas Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman saat perayaan malam Tahun Baru 2023

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan 40 kantong parkir selama penutupan ruas Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman saat perayaan malam Tahun Baru 2023 di kawasan itu.

Adapun 40 kantong parkir itu antara lain di Pelataran Parkir IRTI Monas, TPE Sabang, Kantor Pertamina Pusat, Komplek Wisma Nusantara dan Hotel Nikko, Wisma Mandiri, Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Teater/Sky Line Building, Sarinah Thamrin, Gedung Jaya

Lalu, di Four Points/Menara Topas, Plaza Sinar Mas Land, Gedung Plaza Permata, Gedung Wisma Kosgoro, Pullman Hotel, Hotel Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gedung Parkir Taman Menteng, Mandarin Oriental Hotel, Gedung The City Tower, dan di Gedung Wisma 46.

Kemudian, masyarakat juga dapat parkir di Wisma 46 Out Door Parking, Gedung BNI, Gedung Arthaloka Indonesia, Menara Taspen, Wisma Keiai, Gedung Prince Center Building lantai XV ruangan 1501, Menara Aetra, Gedung Midplaza, Hotel Le Meridien Jakarta.

Ada pula di Intiland Tower, Gedung BRI 1 Sudirman, Gedung BRI 2 Jakarta, The Park Lane Hotel, Gedung Wisma GKBI, Mall FX Sudirman, Ratu Plaza, Plaza Senayan, hingga di Gelora Bung Karno

Sebanyak 40 kantong parkir ini mempunyai daya tampung total 32.060 mobil, sebanyak 25.397 motor, dan 262 bus maupun truk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Car Free Night

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar berbagai rangkaian acara saat malam pergantian tahun 2023. Salah satunya car free night yang akan berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada 31 Desember 2022, car free night dijadwalkan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB 1 Januari 2023.

Kendati disediakan kantong parkir, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru 2023 di kawasan Sudirman-Thamrin menggunakan transportasi publik untuk menuju lokasi car free night.

"Kami harap masyarakat yang nantinya berkunjung ke kawasan Sudirman-Thamrin merayakan tahun baru menggunakan layanan angkutan umum. Angkutan umum untuk MRT itu dioperasionalkan sampai pukul 02.00," jelasnya di Balai Kota DKI, Selasa 20 Desember 2022.

 

3 dari 3 halaman

Puncak Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta Dipusatkan di TMII

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur sebagai pusat perayaan malam Tahun Baru 2023. Momen ini sekaligus menjadi penanda aktifasi TMII pasca renovasi infrastruktur.

"Kan kita juga melihat TMII berbagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka sehingga kita aktivasi TMII dan Alhamdulillah responnya sangat baik," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, Selasa (20/12/2022).

Enam+01:25VIDEO: Luhut Kritik KPK yang Dinilai Terlalu Banyak Lakukan OTTAndhika menyampaikan nantinya di TMII akan dihelat festival malam Tahun Baru 2023. Selain di TMII, festival malam tahun Baru 2023 juga akan disebar ke sejumlah wilayah di lima kota administrasi DKI Jakarta.

"Kemudian nanti juga ada festival malam tahun baru di TMII dan juga ada di tingkat kota di lima wilayah kota dan satu kabupaten," terang dia.

Kemudian, lanjut Andhika juga akan ada Jakarta light festival berupa atraksi instalasi lampu berlokasi di Taman Sumenep Promenade dan di Kota Tua.

"Jadi instalasi lampu yang menggambarkan untuk semaraknya kota," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.