Sukses

Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di Bogor Tewas Jatuh dari Lantai 3

Seorang pekerja bangunan tewas jatuh dari lantai 3 akibat tersengat listrik di Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (20/12/22).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pekerja bangunan tewas jatuh dari lantai 3 akibat tersengat listrik di Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (20/12/22).

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban inisial R (45) tewas di lokasi kejadian.

"Kejadiannya pagi tadi, korban yang meninggal pekerja bangunan inisial R," kata Bayu.

Kejadian berawal, korban sedang memperbaiki instalasi listrik yang mengalami gangguan di lantai 3 rumah warga milik Sabar.

"Korban sudah bekerja dua hari di rumah majikannya. Pagi tadi ngerjain perbaikan instalasi listrik," ujar Bayu.

Diduga korban saat di atas memegang kabel yang terkelupas sehingga membuat dia tersengat listrik dan terjatuh.

"Korban terjatuh dan bagian kepalanya membentur tembok saluran air," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Dievakuasi

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami luka parah. Setelah peristiwa itu, ungkap Bayu, jenazah R langsung dievakuasi ke rumahnya atas permintaan keluarganya.

“Karena dianggap sebagai musibah, pihak keluarga korban sudah menerimanya dan diminta untuk segera dimakamkan," kata dia.

Bayu mengungkapkan dari hasil olah TKP sementara pun penyidik tidak menemukan unsur kesengajaan terhadap peristiwa ini.

"Kami berpesan agar pekerja selalu mengutamakan keselamatan kerja dengan menggunakan alat pelindung diri. Terlebih, bagi para pekerja yang memiliki resiko kecelakaan tinggi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.