Sukses

Terdengar Suara Letusan Senjata Api di Kalibata Jakarta Selatan, Ini Kata Polisi

Terdengar suara letusan senjata api dari dalam rumah warga di Jalan Warung Jati Timur Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan,

Liputan6.com, Jakarta - Terdengar suara letusan senjata api dari dalam rumah warga di Jalan Warung Jati Timur Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu 18 Desember 2022 sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra menerangkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman almarhum A, yang kini ditinggali oleh anaknya inisial MA. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

"(Dari keterangan saksi ada suara tembakan) betul. Terdengar satu kali," kata Panji kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Panji mengatakan, kasus ini ditangani Polda Metro Jaya. Panji memastikan, pemilik rumah bukan anggota kepolisian.

"Bukan rumah polisi, rumah masyarakat biasa. Makanya itu yang sedang kita dalami untuk penanganan kasusnya menggunakan senjata apa kemudian permasalahannya apa itu semuanya didalami oleh pihak Jatanras Polda," ujar dia.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menambahkan, tidak ada korban meninggal maupun luka dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari perselisihan antara adik-kakak

Ade menerangkan, kejadian bermula dari perselisihan antara adik-kakak di rumah. Namun, Ade belum mengetahui secara mendetail kasus tersebut.

"Pokoknya ribut di rumah. Ini masih didalami motif nya, terus kalau tidak salah sudah ada yang membuat laporan di Polda," ujar dia.

Dalam kasus ini, Polres Metro Jaksel bersama Polda Metro Jaya telah melakukan olah TKP. Ada bekas-bekas diduga tembakan namun perlu diteliti lebih jauh.

"Apakah terkait peristiwa itu atau bukan. Karena kita sudah lakukan olah TKP dan hasilnya belum keluar. Waktu di cek ada jejak nya mengenai kaca rumah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.