Sukses

Jadi Saksi Pernikahan Kaesang dan Erina, Menteri Basuki Berangkat ke Yogyakarta Siang Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu 10 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu 10 Desember 2022. Oleh karena itu, siang ini, dia akan berangkat ke Yogyakarta.

"Saya hari ini berangkat, nanti jam 14.00 WIB siang karena kan besok saya jadi saksi (dipernikahan Kaesang)," ujar Menteri Basuki di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Dia berangkat ke Yogyakarta bareng Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Selain itu, dia mengungkapkan, akad nikah Kaesang dan Erina digelar pukul 13.00 WIB besok. Setelah itu, resepsi digelar pada sore harinya.

"Besok akad nikah itu jam 1 siang, dan Minggu malam kami among tamu. Saya berangkat bareng rombongan menteri. Nanti jam 14.00 WIB sama Pak Menko PMK," ucap Basuki.

Ketika ditanya apakah bakal menyumbangkan lagu dan main musik di pesta pernikahan nanti, dia menjawab, akan melihat kondisi acara.

"Lihat nanti saja di sana itu kan acara sakral. Saya belum tahu ya," kata Basuki.

Kaesang dan Erina akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta pada 10 Desember 2022, pukul 13.00 WIB. Kemudian, acara Ngunduh Mantu akan berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Minggu, 11 Desember 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Para Tamu

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar pada 11 Desember 2022 mendatang. Adapun akad putra bungsu dari Presiden Jokowi ini direncanakan akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Ada sekitar 150 tamu undangan yang akan dihadiri dalam acara akad pernikahan tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh Kaesang ketika melaksanakan gladi akad nikah.

"Hanya 150 undangan di sini," kata Kaesang di Pendopo Agung Royal Ambarukmo belum lama ini.

Pernikahan ini juga akan digelar dengan prosesi upacara tradisi Jawa. Erina Gudono dikabarkan akan diwalikan oleh Allen Gudono dan saksi akad tersebut ada Mensesneg Pratikno serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sejumlah artis dan beberapa tokoh penting juga turut diundang dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina. Namun, tidak semuanya dapat hadir dalam acara tersebut karena adanya keperluan lain.

Berikut ini adalah beberapa tokoh yang diundang dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina:

1. Inul Daratista

Inul Daratista membagikan kabar bahwa ia menjadi salah satu tamu dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram-nya berupa foto undangan atas namanya.

“Matur Nuwun sangat, mas @kaesangp mba @erinagudono. Doa Terbaik utk kebahagiaan panjenengan berdua. masyaa Allah saya di elingi, semoga lancar prosesinya, aamiin,” tulis Inul di Instagram-nya @inul.d.

2. Hotman Paris

Pengacara Hotman Paris juga turut diundang dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina. Hal tersebut juga diunggah dalam unggahan Instagram-nya. Tidak hanya dirinya, dalam foto tersebut terdapat dua undangan yang dimana diberikan kepada Frank Hutapea yaitu putra pertama dari Hotman Paris.

 

3 dari 3 halaman

Surya Paloh Tak Hadir

3. Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga diundang dalam acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. Namun, ia tidak bisa menghadiri pernikahan tersebut karena harus berobat ke Jerman.

“Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman,” kata Charles Meikyansyah selaku Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem.

4. Gus Miftah

Melansir dari Instagram resminya, @gusmiftah menjadi salah satu tamu yang diundang dalam acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi. Namun, Gus Miftah mengungkapkan rasa sesalnya tidak dapat hadir di sana dikarenakan dirinya yang masih berada di Eropa.

“Terima kasih bapak Presiden @jokowi atas undangan resepsi pernikahan bro @kaesangp dan @erinagudono, dengan sangat menyesal dan bersedih belum bisa datang karena posisi saya masih di Eropa,” tulisnya.

Tidak hanya tokoh-tokoh tersebut ada tokoh lain yang juga diundang dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina seperti mantan Presiden RI sebelumnya dan juga beberapa tokoh penting lainnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.