Sukses

Waketum NasDem Sebut Kaesang Ingin Bertemu Surya Paloh

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengungkapkan bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep ingin bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di acara pernikahannya.

Namun rencana tersebut belum bisa terlaksana, sebab Surya Paloh harus menjalani pengobatan ke luar negeri.

"Kami dengar kabar kemarin, sebenarnya Mas Kaesang mau langsung ketemu Pak Surya, tapi keburu Pak Surya sudah berangkat lebih awal," kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan, pengobatan Surya Paloh yang dikabarkan dilakukan di Jerman tidak bisa dibatalkan begitu saja. Sebab, jadwal pengobatan itu bukan hal yang mendadak.

"Jadi tidak sempat bertemu karena jadwalnya Pak Surya di Jerman. Itu sudah jauh-jauh hari sebenarnya, sudah direncanain, jadi Pak Surya berangkat," jelasnya.

Lebih lanjut, Ali belum mengetahui apakah nantinya Surya Paloh menginstruksikan partai untuk mewakili kehadirannya di pernikahan Kaesang-Erina. Sebab, hingga saat ini pihaknya belum menerima arahan dari sang ketum.

"Sampai hari ini kita belum mendapat arahan beliau secara organisasi. Memang kan, rencana Pak Surya berobat tanda kutip di luar itu (undangan), kontrol kesehatannya itu sebenarnya agenda 2 tahun sebelumnya, karena Covid-19 tertunda," ucap Ahmad Ali.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Surya Paloh Tak Akan Hadiri Pernikahan Kaesang

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak dapat menghadiri acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Sebab, Surya Paloh dikabarkan akan menjalani pengobatan ke Jerman.

Ketidakhadiran Surya Paloh itu diinformasikan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Charles Meikyansah. Charles menyebut Surya Paloh sudah berkirim surat ucapan selamat kepada Jokowi.

"Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," kata Charles Meikyansah.

Charles menambahkan, Surya sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Jokowi itu. "Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu namun berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi," imbuhnya. 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS