Sukses

PKS DKI Minta Proses Lelang Jabatan Sekda Definitif Sesuai Aturan dan Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) meminta proses lelang jabatan atau open bidding Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif sesuai dengan peraturan yang ada.

"Ya kalau sesuai dengan peraturan ya gapapa, jalani aja lelang," kata MTZ kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Saat ditanyai mengenai kriteria Sekda definitif pengganti Marullah Matali, MTZ mengaku PKS DKI tak mematok kriteria khusus. Hanya saja, dia ingin proses penentuan Sekda definitif berjalan profesional.

"Ya, Kita enggak minta apa-apa ya. Terserah aja Penjabat Gubernur. Tapi semuanya harus sesuai dengan peraturan yang ada dan sedapat mungkin itu yang profesional dalam arti bahwa tidak terlalu banyak campur tangan politik," jelasnya.

Pasalnya, kata MTZ jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pihaknya sudah mewanti-wanti agar tidak dikaitkan dengan kepentingan politik salah satu pihak.

"Maka kan kita minta itu supaya sedapat mungkin netral gitu ya, tidak diindikasikan berpihak pada salah satu pihak gitu ya. Yang tidak partisan gitu lah kira-kira," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kinerja Marullah Dinilai Baik

Lebih lanjut, MTZ menilai selama ini Marullah Matali telah menjalankan tugas sebagai Sekda dengan baik. Menurut MTZ Hubungan Marulah dengan jajaran yang ada dibawahnya pun cukup profesional.

"Sekda sebelumnya cukup bagus, cukup profesional sebagai seorang yang menjadi Dirjen terhadap yang dibawahnya yakni para Asisten Sekda, Kepala Dinas, kemudian BUMD," ucap dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS