Sukses

Heru Budi Temui Imam Besar Nasaruddin di Istiqlal, Bahas Kerukunan Umat Beragama

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Heru dan Nasaruddin turut membahas sejumlah hal, diantaranya terkait peningkatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Masjid Istiqlal dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama.

"Kami ke sini sowan (silaturahmi) ke Bapak (Imam Besar Istiqlal). Tidak ada hal lain kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," kata Heru.

Selain itu, Heru juga melakukan peninjauan area masjid dan hasil penataan atau revitalisasi Masjid Istiqlal. Dia didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Uus Kuswanto.

Tak hanya itu, Heru mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan dukungan dengan menambah petugas-petugas kebersihan untuk membantu menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan sekitar Masjid Istiqlal. Terlebih, kata dia seperti di area trotoar atau jalur pedestrian di Masjid Istiqlal.

Pasalnya, Heru menyampaikan bahwa ke depan akan ada kegiatan pembangunan tambahan pada Masjid Istiqlal. Pemprov DKI siap mempercepat perizinan dalam proses pembangunan tambahan itu.

"Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR, nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal, apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," jelas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Masjid Istiqlal

Heru juga kedapatan melihat maket dan standing banner foto-foto penataan Masjid Istiqlal. Dia mengapresiasi Masjid Istiqlal karena menjadi masjid pertama di dunia yang memperoleh penghargaan atau sertifikat final Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari International Finance Corporation (IFC) sebagai green building atau bangunan ramah lingkungan.

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zaini, Kepala Sekretaris Istiqlal Mubarok, Kepala Bidang Riayah Istiqlal Said Saile.

Ada pula Kepala Bidang Peribadatan Istiqlal Bukhori Al Katiri, Kepala Bidang Diklat Istiqlal Farid Senong, serta Kepala Bidang Bidsosdaum Istiqlal Asep Saepudin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS