Sukses

BKD DKI Sebut Proses Pendaftaran Sekda Definitif Masih dalam Persiapan Administrasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya menyebut proses pendaftaran posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI masih dalam persiapan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya menyebut proses pendaftaran posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI masih dalam persiapan.

Maria ikut meluruskan pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang sebelumnya mengatakan proses pendaftaran posisi Sekda definitif dimulai pada tanggal 7 Desember 2022.

"Bukan keliru, tapi dalam persiapan," kata Maria kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Maria memastikan bila pendaftaran seleksi Sekda DKI Jakarta pengganti Marullah Matali yang saat ini jadi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata tersebut belum diumumkan.

Sayangnya dia belum dapat menyebutkan dengan pasti kapan pendaftaran akan dibuka. Pasalnya, Sekda DKI definitif bakal ditentukan melalui proses lelang jabatan yang bersifat terbuka atau open bidding.

"Kalau ada akan diumumkan secara terbuka. Jadi ditunggu saja karena kami sedang mempersiapkan administrasinya," lanjutnya.

Sebelumnya, Heru menyampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta definitif pengganti Marullah Matali bakal dilantik paling lambat akhir Januari 2023 mendatang.

"Pelantikan Sekda yang definitif? Kalau saya tanya dengan BKD itu mungkin satu setengah bulan lah dari mulai sekarang. Desember, akhir Januari lah, kan di bidding," kata Heru di Taman Lapangan Banteng ditemui usai acara Jakarta Cinta Disabilitas, Sabtu 3 Desember 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marullah Matali Dilantik Jadi Deputi Gubernur

Diketahui, Sekda Marullah Matali dilantik Heru Budi menjadi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata pada Jumat, 2 Desember 2022.

Sementara itu, posisi Sekda DKI Jakarta diisi Pejabat (Pj) Sekda yang ditempati oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Uus Kuswanto.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memiliki empat Deputi Gubernur. Empat deputi itu di antaranya Deputi Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Selain itu, ada pula Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Deputi Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, serta Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata.

Mengenai hal itu, Heru menyebut sementara ini Pemprov belum akan menunjuk tiga deputi lain selain Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata.

"Sementara satu dulu," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.